Liga Champions

Jajaran Pelatih Top Eropa dari Klopp Hingga Zidane Berkumpul di UEFA, Ada Apa?

Selasa, 12 November 2019 20:12 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© UEFA
Para pelatih klub-klub top Eropa berkumpul di markas UEFA, Nyon, Swiss, untuk membicarakan peraturan sepak bola. Copyright: © UEFA
Para pelatih klub-klub top Eropa berkumpul di markas UEFA, Nyon, Swiss, untuk membicarakan peraturan sepak bola.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pelatih papan atas klub Eropa yang turut berkompetisi di Liga Champions berkumpul di Nyon, Swiss, yang merupakan markas badan sepak bola tertinggi Benua Biru, UEFA.

Melansir dari laman resmi UEFA, perkumpulan sejumlah pelatih terkemuka tersebut untuk mendiskusikan beberapa peraturan sepak bola, jadwal pertandingan yang terhenti karena laga internasional, dan Video Assistant Referee (VAR).

Pertemuan yang digagas UEFA tersebut dihadiri oleh beberapa pelatih terkemuka dari klub sepak bola Eropa seperti Jurgen Klopp, Pep Guardiola, Maurizio Sarri, Erik ten Hag, Carlo Ancelotti, Zinedine Zidane, dan yang lainnya.

Petinggi UEFA, Giorgio Marchetti, menjelaskan pertemuan ini banyak membicarakan mengenai topik terhangat di jagat kulit bundar. Badan tertinggi sepak bola Eropa memfasilitasi pertemuan ini agar setiap pihak memiliki kesempatan untuk berdiskusi.

Selain itu ketua komite wasit UEFA, Roberto Rosetti, menjelaskan pertemuan tersebut juga membahas VAR yang menurutnya masih tergolong prematur namun dapat menolong para pengadil lapangan.

Pertemuan ini pun diharapkan mampu memberi masukan ke UEFA mengenai peraturan dalam sepak bola yang kerap berubah seiring perkembangan zaman, dan mampu membawa olahraga terpopuler di dunia ini ke arah yang lebih baik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%