Liga Indonesia

Kembali Latihan Rutin, Ini Kondisi Terbaru Pemain PSS Sleman

Selasa, 12 November 2019 08:46 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

INDOSPORT.COM - Klub Shopee Liga 1 2019, PSS Sleman kembali menggelar latihan rutin di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Senin (11/11/19). Hampir seluruh pemain melahap sesi latihan yang dipimpin pelatih Seto Nurdiyantoro.

Hanya tiga personel PSS Sleman, yang absen mulai Brian Ferreira yang menepi hingga akhir musim karena cedera. Serta kiper Ega Rizky Permana dan bek Purwaka Yudi juga cedera setelah melawan Bali United, tengah pekan lalu. 

Seto memang memberikan libur cukup panjang kepada skuat Super Elang Jawa. Bagus Nirwanto dan kolega diberikan waktu istirahat setelah laga melawan Bali United di Stadion Maguwoharjo.

Meski baru saja libur panjang, sang juru taktik bisa bernafas lega. Sebab, tak ada penurunan stamina secara signifikan dari para pemain PSS Sleman.

"Kalau dikatakan penurunan pasti ada, tapi tidak begitu mengkhawatirkan. Artinya kondisi fisik pemain masih bagus meski habis liburan. Makanya latihan tadi tidak begitu lama," kata Seto Nurdiyantoro kepada INDOSPORT.

Tak hanya soal kebugaran yang masih oke, pelatih berusia 45 tahun itu juga diuntungkan dengan kondisi timnya yang nyaris tampil full team saat menjamu Borneo FC, 20 November mendatang.

"Harapan kami selama masa persiapan tidak ada yang cedera. Artinya akan banyak pilihan nanti melawan Borneo FC," tegasnya.

Sekedar mengingatkan, saat ini PSS Sleman berada diurutan keenam klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 40 poin dari 27 pertandingan.