Liga Indonesia

Sebelum Rekrut Aji Santoso, Persebaya Ternyata Pernah Dekati 'Guardiola'

Selasa, 12 November 2019 06:50 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Sebelum Rekrut Aji Santoso, Persebaya Ternyata Pernah Dekati Guardiola Foto: Jawapos Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Sebelum Rekrut Aji Santoso, Persebaya Ternyata Pernah Dekati Guardiola Foto: Jawapos

INDOSPORT.COM - Sebelum resmi merekrut Aji Santoso sebagai pelatih kepala, Persebaya Surabaya ternyata pernah dekati 'Guardiola Singapura' untuk gantikan posisi Wolfgang Pikal.

Pada Kamis, (31/10/19) lalu, Persebaya Surabaya memang baru saja meresmikan Aji Santoso sebagai pelatih baru menggantikan Wolfgang Pikal yang mengundurkan diri dari jabatannya usai takluk dari PSS Sleman.

Melansir dari laman resmi klub, Aji Santoso mengaku tak sulit menerima tawaran yang diajukan Bajul Ijo. Apalagi ia menyebut telah memiliki chemistry yang kuat dengan Persebaya semasa masih aktif sebagai pesepak bola.

"Terima kasih saya diberi kesempatan melatih Persebaya. Sebelumnya saya sempat mendapat tawaran, tapi situasinya tidak memungkinkan. Tentu saya menerima tawaran ini karena Persebaya adalah tim yang membesarkan saya," ujar Aji.

Namun sebelum meresmikan Aji Santoso pelatih baru, Persebaya sempat mendekati salah satu pelatih asing untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Wolfgang Pikal.

Adalah Adil Shahrin Sahak, pelatih berjuluk 'Pep Guardiola Singapura' ini mengaku pernah dihubungi dan diberi tawaran untuk melatih Persebaya, akan tetapi tak ada respons lanjutan mengenai tawaran melatih tersebut. 

"Kemarin ada agen yang memanggil dan menawarkan melatih Persija Jakarta dan Persebaya, tapi hanya sebatas komunikasi seperti itu saja," ucapnya kepada redaksi INDOSPORT.COM.

Karena tidak ada pembicaraan lebih lanjut, Adil Shahrin Sahak pun memutuskan menerima perpanjangan kontrak yang diberikan Kedah FA di Liga Malaysia hingga musim depan.

Nama Aidil Sharin sendiri memang cukup terkenal di Liga Malaysia, salah satu prestasi mentereng yang pernah diraih pelatih kelahiran Singapura ini adalah membawa Kedah FA meraih gelar juara Malaysia FA Cup tahun 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%