Bola Internasional

Selain Lolos ke Piala Asia U-19 2020, Indonesia Catatkan Rekor Positif

Selasa, 12 November 2019 15:52 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Timnas Indonesia U-19 vs Korea Utara mencatatkan rekor jumlah penonton terbanyak dalam gelaran Kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Timnas Indonesia U-19 vs Korea Utara mencatatkan rekor jumlah penonton terbanyak dalam gelaran Kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-19 berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020 usai menahan imbang Korea Utara pada partai grup terakhir, Minggu (10/11/19). Selain lolos, Indonesia ternyata juga mencatatkan rekor jumlah penonton.

Dari semua laga Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, laga Indonesia melawan Korea Utara menjadi yang paling banyak dihadiri penonton. Dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu, 16.291 orang tercatat menghadiri tempat tersebut.

Peringkat kedua jumlah suporter terbanyak ialah laga Tajikistan melawan Suriah, yang berakhir dengan skor 1-0. Dalam laga yang digelar Republican Central Stadium itu, tercatat 5.700 menyaksikan langsung jalannya laga di stadion.

Rekor laga Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 ini sebenarnya masih sementara. Pasalnya, masih ada laga Grup A yang baru digelar dua pekan mendatang di Oman. Namun, animo sepak bola usia muda di Oman diprediksi tidak akan melebihi jumlah penonton Indonesia.

Ini bukan kali pertama Indonesia mencetak rekor penonton. Pada September lalu, Timnas senior juga mencetak rekor kala menghadapi Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Berdasarkan data dari AFC, laga tersebut disaksikan langsung oleh 54.659 orang.

Laga tersebut uniknya juga diselenggarakan di SUGBK. Hanya saja, animo suporter Timnas Indonesia senior saat ini kian menipis. Hal itu dikarenakan performa buruk Andritany Ardhiyasa dkk., yang selalu meraih kekalahan dalam empat laga awal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%