Liga Italia

3 Pemain yang Bisa Diboyong Ancelotti Jika Jadi Latih AC Milan

Rabu, 13 November 2019 22:09 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Image
Carlo Ancelotti, pelatih anyar Napoli. Copyright: © Getty Image
Carlo Ancelotti, pelatih anyar Napoli.

INDOSPORT.COM - Menerka pemain yang akan datang ke AC Milan jika Carlo Ancelotti benar-benar melatih Rossoneri musim depan. 

Klub Serie A Italia, AC MIlan, dikabarkan akan membawa pulang Carlo Ancelotti. Dilansir dari laman Tuttosport, Ancelotti dikabarkan akan kembali ke Rossoneri pada musim panas ini.

Direktur AC Milan, Paolo Maldini, dilaporkan menjadi figur kunci yang bisa mewujudkan keinginan Milan memboyong Ancelotti. 

Carlo Ancelotti menjalani musim yang kurang bagus di Napoli. Hingga pekan ke-12, Il Partenopei terdampar di posisi ketujuh klasemen sementara. 

Dries Mertens dkk meraih lima kemenangan, empat seri, dan menderita tiga kekalahan. Napoli belum meraih kemenangan di empat laga terakhir Serie A. 

Posisi Ancelotti pun dikabarkan dalam bahaya. Kondisi inilah yang ingin dimanfaatkan oleh AC Milan.

Andai Ancelotti mau menerima tawaran Milan, Ancelotti pun kemungkinan besar akan melakukan pembelian pemain musim depan. Berikut ini tiga pemain yang bisa dibawa Ancelotti jika jadi ke Milan.

1. Ivan Rakitic

Ivan Rakitic menunjukkan tanda-tanda mulai tidak betah bermain bersama raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Baru-baru ini, ia mengungkapkan keluh kesahnya karena terpinggirkan dari skuat utama Blaugrana.

Pada kompetisi LaLiga Spanyol musim ini, Rakitic baru sekali dipercaya menjadi starter. Situasi itu membuatnya merasa benar-benar kecewa.

Ivan Rakitic memang kian tersingkir dari skuat utama Barcelona setelah kedatangan bintang muda Frenkie de Jong. Ernesto Valverde pun lebih sering memainkan De Jong sebagai pendamping Sergio Busquets dan Arthur Melo di lini tengah Blaugrana.

Situasi sulit yang dialami Ivan Rakitic di Barcelona membuat sejumlah klub top Eropa berminat menampung gelandang asal Kroasia tersebut. Dua kontestan Serie A Italia, AC Milan dan Inter Milan, menjadi klub terdepan dalam perburuan Rakitic.

Ivan Rakitic tentunya bisa menjadi tambahan amunisi yang sangat penting di skuat Milan yang dilatih Ancelotti nanti. 

2. Isco

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sudah lama dikabarkan ingin membajak pemain AC Milan, Suso. Kondisi ini pun bisa dimanfaatkan untuk memboyong pemain Real Madrid, Isco. 

Sudah menjadi rahasia umum jika Isco merupakan pemain favorit Carlo Ancelotti. Isco menjadi andalan Don Carletto saat pelatih Italia itu melatih El Real. 

Datangnya Isco tentu bisa membawa peningkatan kualtias lini tengah AC Milan. Apalagi Ancelotti biasa menggunakan formasi 4-3-1-2 ataupun 4-3-2-1 di Milan yang mana cocok dengan Isco. 

3. Moise Kean

AC Milan kabarnya sudah ambil tindakan demi memuluskan langkah mendapatkan eks striker Juventus yang saat ini membela Everton, Moise Kean. Sebelumnya, Moise Kean adalah pemain Juventus. 

Pada 4 Agustus 2019 yang lalu Kean resmi bergabung dengan klub Liga Inggris, Everton, dengan biaya transfer 30 juta euro (sekitar Rp466 miliar) untuk kontrak lima tahun.

Meski baru beberapa bulan membela Everton, ternyata Moise Kean kabarnya sudah tidak betah bersama klub rival sekota Liverpool itu. Sehingga, agennya, Mino Raiola, akan menawarkannya ke klub lain pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Melansir dari laman portal berita sepak bola Tribal Football, ternyata ada satu klub yang tertarik untuk menggunakan jasa Moise Kean, yaitu AC Milan. Bahkan, mereka dikabarkan sudah menjalin kontak dengan Mino Raiola untuk mendiskusikan transfer pemain asal Vercelli, Italia, itu.

Carlo Ancelotti tentu tidak akan menolak jika Kean bergabung ke AC Milan. Pasalnya, di Liga Italia, Moise Kean menjadi sensasi dengan gol-gol pentingnya untuk Juventus. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%