Liga Indonesia

Bila Gagal Datangkan Luis Milla, PSSI Siap Dicaci

Rabu, 13 November 2019 20:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Pihak PSSI menegaskan sikap bahwa mereka siap dicaci publik apabila gagal mendatangkan Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Pihak PSSI menegaskan sikap bahwa mereka siap dicaci publik apabila gagal mendatangkan Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pihak PSSI menegaskan sikap bahwa mereka siap dicaci publik apabila gagal mendatangkan Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Bursa  calon pelatih Timnas Indonesia masih terus memanas. Dua calon pelatih, yakni Luis Milla dan Shin Tae-yong, masih menjadi kandidat utama pengganti Simon McMenemy sebagai juru ramu Skuat Garuda.

Namun, dari dua calon kandidat pelatih yang ada, seruan nama Luis Milla sangat kencang dilontarkan oleh suporter Timnas Indonesia. Tak jarang mereka meneriakkan nama pelatih asal Spanyol itu saat Timnas Indonesia beraksi.

PSSI selaku induk federasi sepak bola Indonesia tak menutup telinga akan permintaan tersebut. PSSI akan mendengar pemaparan kedua calon pelatih ini di Malaysia 19 November mendatang di Malaysia.

Disinggung hal ini, Sekjen PSSI, Ratu Tisha, mengatakan akan memberikan penilaian yang seobjektif mungkin akan siapa sosok pelatih yang nantinya akan dipilih. Tisha juga menyebut suporter jangan kecewa, bila nantinya Luis Milla tidak melatih Timnas Indonesia.

"Kami terangkan untuk menyakinkan ke suporter hal terbaik. PSSI akan selalu menerima kritikan, cacian, makian, sumpah serapah, akan kami terima dengan senyuman dan kerja keras," ucap Tisha.

Bagi Tisha PSSI menganggap cacian atau kritikan sebuah dinamika dalam sepak bola. Dara asal Banten Jawa Barat menilai kritikan terhadap PSSI adalah bentuk cinta suporter Indonesia untuk PSSI.

"Ini dinamika sepak bola. Ini tandanya banyak yang sayang sama PSSI. Kalau tidak mereka, tak akan menunggu sampai mengemukakan pendapatnya. Kami harus terima segala macam hal yang positif," tutup Ratu Tisha.