Liga Italia

Bukan Cedera, Kejanggalan Cristiano Ronaldo Diganti di Dua Laga Terungkap

Rabu, 13 November 2019 03:27 WIB
Editor: Juni Adi
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo dan Maurizio Sarri pada laga saat melawan Hellas Verona. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo dan Maurizio Sarri pada laga saat melawan Hellas Verona.

INDOSPORT.COM - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo ternyata tak mengalami cedera walaupun dalam dua laga terakhir ia tak bermain penuh, begitulah menurut rekan senegaranya, Goncalo Paciencia.

Dalam dua laga terakhir Juventus tepatnya pada saat melawan Lokomotive Moksva dan AC Milan, Ronaldo untuk kali pertamanya sejak datang tak menyelesaikan pertandingan dalam 90 menit waktu normal.

Bahkan saat melawan AC Milan di Allianz Stadium, Ronaldo yang digantikan oleh Paulo Dybala di menit ke-55 tidak menuju ke bangku cadangan, namun ia tertangkap kamera langsung melipir ke ruang ganti pemain dengan muka kesal.

Orang yang bertanggung jawab atas pergantian ini adalah sang pelatih Bianconeri, Maurizio Sarri. Menurut mantan pelatih Napoli tersebut, Ronaldo ditarik keluar karena ia belum fit sepenuhnya setelah mengalami cedera lutut.

Namun pernyataan ini berbanding terbalik saat Ronaldo kembali ke timnas Portugal untuk mengikuti Kualifikasi Piala Eropa 2020. Mantan pemain Real Madrid itu terlihat biasa saja ketika ikut latihan bersama rekan-rekannya.

Bahkan salah satu rekannya di timnas Portugal, Goncalo Paciencia, mengatakan bahwa Ronaldo tampil bugar dan tidak terlihat seperti pemain yang sedang cedera.

"Saya tidak mempunyai ijazah dari ilmu kesehatan, namun Ronaldo tampak baik-baik saja menurut pandangan saya," kata Paciencia seperti dikutip Indosport dari Football Italia.

"Yang paling penting saat ini adalah Ronaldo sudah bisa datang kesini karena memang ia pemain terbaik di dunia." Pungkas Paciencia.

Portugal akan menghadapi Lithuania dan Luxemburg dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 akhir pekan ini. Ronaldo diprediksi tetap akan menjadi andalan di tim berjuluk Selecao tersebut.