Liga Italia

Cabut Saat Laga Lawan AC Milan, Cristiano Ronaldo Bisa Kena Hukuman Berat

Selasa, 12 November 2019 18:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Antonio Cassano ikut mengomentari kepergian Cristiano Ronaldo saat laga Juventus vs AC Milan belum berakhir. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Antonio Cassano ikut mengomentari kepergian Cristiano Ronaldo saat laga Juventus vs AC Milan belum berakhir.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo bisa saja mendapat hukuman berat karena meninggalkan pertandingan sebelum waktunya. Demikian ujar mantan pemain Timnas Italia, Antonio Cassano.

Pemain Timnas Portugal itu meninggalkan stadion ketika pertandingan Serie A Italia antara Juventus vs AC Milan masih berlangsung, Senin (11/11/19). Pada laga kemenangan 1-0 Bianconeri itu, Ronaldo keluar lapangan pada menit ke-87.

Meskipun sepele, buntut dari permasalahan ini rupanya bisa menjadi bumerang bagi Ronaldo. Diungkapkan Cassano, sang megabintang Juventus mungkin bisa kena hukuman, kaitannya dengan aturan pemeriksaan anti-doping.

"Apakah dia pergi ketika pertandingan belum berakhir? Sebenarnya itu tidak diperbolehkan karena adanya aturan pemeriksaan anti-doping," ujar Antonio Cassano, dilansir dari berita Liga Italia laman Givemesport.

Aturan anti-doping sendiri memang nampak serupa dengan pemeriksaan penggunaan obat-obatan terlarang dalam dunia sepak bola. Ucapan Cassano ini pun berdasarkan pengalaman pribadinya sendiri yang konon sempat mendapat ancaman serupa.

Mungkin keputusan Ronaldo untuk pergi karena telah memastikan dirinya bukan pemain yang akan ditunjuk untuk tes anti-doping. Namun jika tidak, bukan tidak mungkin winger Juventus ini bisa kena larangan bermain untuk beberapa tahun ke depan.

Cristiano Ronaldo nampaknya memiliki alasan tersendiri kenapa memilih meninggalkan timnya ketika laga melawan AC Milan belum berakhir. Pasalnya, ia nampak kesal karena harus digantikan oleh Paulo Dybala pada menit ke-55.

Beberapa kali Ronaldo sempat menunjukan reaksi kecewa dengan keputusan sang pelatih, Maurizio Sarri, kala itu. Ini merupakan kali kedua sang pemain bernomor punggung tujuh itu tidak mendapat menit bermain secara penuh.

Sebelumnya, saat pertandingan Liga Champions, kemenangan 2-1 Juventus atas Lokomotiv Moscow pada Kamis (7/11/19), Ronaldo juga harus digantikan oleh Dybala pada menit ke-82.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%