Bola Internasional

Direkrut PSSI-nya Pantai Gading, Eks Semen Padang Dapat Tugas Berat

Rabu, 13 November 2019 17:11 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Mantan pemain Semen Padang, Didier Zokora, dipercaya menjabat sebagai direktur Federasi Sepak Bola Pantai Gading. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Mantan pemain Semen Padang, Didier Zokora, dipercaya menjabat sebagai direktur Federasi Sepak Bola Pantai Gading.

INDOSPORT.COM – Mantan bintang sepak bola dunia, Didier Zokora, akan memulai peran baru sebagai direktur Federasi Sepak Bola Pantai Gading (FIF).  Tugas berat pun sudah menanti pria yang kini berusia 38 tahun tersebut.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Africa Top Sports, Didier Zokora ditunjuk menduduki jajaran direksi PSSI-nya Pantai Gading karena ia memiliki pengalaman panjang di dunia sepak bola.

Sebelum mendapuk Zokora sebagai direktur, FIF juga telah mengangkat sejumlah nama untuk menduduki posisi sebagai Penasehat Olahraga, yakni Monguehi Guehi, Kader Keita, Jean Soro, dan Youssouf Fofana.

Sebagai direktur FIF yang mengurusi bagian teknis, Didier Zokora diberi tugas untuk mengembangkan sepak bola Pantai Gading agar lebih maju dalam 10 tahun ke depan. Tugas-tugas itu meliputi menjaring dan melatih talenta-talenta muda di negeri tersebut.

Tugas itu tentunya akan cukup berat bagi seorang Zokora. Pasalnya, prestasi Pantai Gading di level internasional dalam beberapa tahun terakhir terus menurun. Bahkan, mereka tidak lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Terlepas dari tugas berat yang sudah menantinya, Didier Zokora merupakan salah satu pemain besar yang pernah dimiliki timnas Pantai Gading. Ia malang-melintang di sejumlah klub top Eropa, mulai dari Tottenham Hotspur, Sevilla, hingga Trabzonspor.

Uniknya, meski lebih banyak menghabiskan karier sepak bola di Eropa, Didier Zokora justru lebih memilih mengakhiri karier di Indonesia. Ya, Semen Padang tercatat sebagai klub terakhir yang dibela Zokora pada tahun 2017 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%