Bola Internasional

Hasil Pertandingan Port Vale U-18 vs Garuda Select: Ditahan Imbang

Rabu, 13 November 2019 23:50 WIB
Editor: Juni Adi
© pssi.org
Skuat Garuda Select. Copyright: © pssi.org
Skuat Garuda Select.

INDOSPORT.COM - Bakat-bakat pesepakbola muda Indonesia yang tengah menimba ilmu di Inggris, dalam program Garuda Select baru saja rampung menjalani pertandingan uji coba, dengan Port Vale pada Rabu (13/11/19) malam WIB.

Dalam laga tersebut, anak asuh Dennis Wise dan Des Walker harus puas dengan hasil imbang 2-2. Garuda Select padahal sempat memimpin terlebih dahulu melalui gol Asrul menit ke-19, yang bertahan hingga babak pertama usai.

Sayang, permainan Garuda Select menurun di babak kedua. Port Vale mampu membalikan keadaan menjadi 2-1 melalui gol Bailey menit ke-53 dan 68.

Namun tingginya semangat juang dan sikap tak ingin menyerah, membuat para pemain Garuda Select berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Asrul menit ke-78, dan menghindari timnya dari kekalahan.

Meski gagal meraih kemenangan, tapi hasil imbang ini dinilai sudah cukup bagus bagi Dennis Wise karena para pemain  Garuda Select mampu mengimbangi Port Vale, yang usia para pemainnya jauh lebih tua dua tahun dari mereka.

Port Vale sendiri memang tidak familiar layaknya klub sepak bola Inggris papan atas lainnya. Saat ini, tim tersebut masih berjuang di EFL League Two, kompetisi kasta keempat Liga Inggris.

Namun, terdapat hal menarik yang mewarnai Port Vale, di mana tim ini pernah muncul di game FIFA 2000. Padahal pada masa itu, tim Inggris yang ada dalam game hanyalah tim yang berkompetisi di Premier League.

Hadirnya Port Vale di game tersebut tak lepas dari sosok penyanyi Robbie Williams, yang mengisi sountrack FIFA 2000 berjudul It's Only Us. Ia menyetujui kontrak tersebut dengan syarat jika klub sepak bola favoritnya hadir di game FIFA 2000.

Namun, hadirnya Port Vale di game FIFA 2000 bukanlah sebuah lelucon. Tim asal Stafgordshire itu turut melahirkan sejumlah bintang sepak bola Inggris, yang bermain di kasta Premier League.

Sebut saja Anthony Gardner, eks penggawa Timnas Inggris yang lama mengabdikan diri di klub Tottenham Hotspur medio 2000 hingga 2008.