Liga Indonesia

Inilah Klub Sepak Bola Tempat Kelahiran Presiden Indonesia, Dari Soekarno ke Jokowi

Rabu, 13 November 2019 16:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© KEMENPORA RI
Presiden Jokowi menyalami beberapa pemain Timnas Indonesia di Istana Negara. Copyright: © KEMENPORA RI
Presiden Jokowi menyalami beberapa pemain Timnas Indonesia di Istana Negara.

INDOSPORT.COM - Pasti banyak penggemar sepak bola Indonesia yang masih belum tahu di mana tempat kelahiran seluruh Presiden Indonesia, dari Soekarno hingga Jokowi.

Dilansir akun Instagram liputan Liga 1, tempat lahir tujuh pemimpin Indonesia, yaitu Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarno Putri, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Joko Widodo memiliki tim kebanggaan masing-masing.

Bahkan dari tujuh klub tersebut ada yang sudah berada di kasta tertinggi Liga 1 kemudian Liga 2 dan kasta terendah Liga 3.

Yang pertama adalah Soekarno yang lahir di Surabaya, 6 Juni 1901. Tentu saja klub kebanggaan Kota Pahlawan tersebut adalah Persebaya Surabaya yang saat ini menjadi kontestan Liga 1 2019.

Kedua ada Soeharto yang lahir di Bantul, 8 Juni 1921. Klub kebanggaan kabupaten dengan semboyan Projo Tamansari tersebut adalah Persiba Bantul yang masih berkutat di kasta terendah, Liga 3.

Ketiga yaitu BJ Habibie yang lahir di Parepare, 25 Juni 1936. Kota tersebut memiliki jagoan sepak bola yaitu Persipare Parepare yang berada di Liga 3.

Keempat adalah Abdurrahman Wahid alias Gusdur yang lahir di Jombang, 7 September 1940. Klub kebanggaan Kota Santri tersebut adalah PSID Jombang (Liga 3).

Kelima ada anak dari presiden Indonesia pertama yaitu Megawati Soekarno Putri yang lahir di Yogyakarta, 23 Januari 1947. Tentu saja klub Kota Gudeg itu adalah PSIM Yogyakarta, kontestan Liga 2 2019.

Yang keenam adalah Susilo Bambang Yudhoyono lahir di Pacitan, 9 September 1949. Klub kabupaten tersebut adalah Persepa Pacitan yang masih berada di Liga 3.

Kemudian yang terakhir adalah Presiden Joko Widodo alias Jokowi, lahir di Solo, 21 Juni 1961. Tentu saja tim kebanggaan Kota Surakarta adalah Persis Solo yang menjadi kontestan Liga 2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%