Liga Indonesia

Liga 2: Kontra Martapura Jadi Penentu Peluang PSMS, Begini Jawaban Jafri Sastra

Rabu, 13 November 2019 16:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Jafri Sastra, pelatih klub Liga 2 PSMS Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Jafri Sastra, pelatih klub Liga 2 PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akan melakoni laga kedua mereka pada Grup B babak 8 besar Liga 2 2019 dengan melawan Martapura FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (14/11/19) sore.

Tentu laga itu menjadi laga sarat emosional bagi kedua tim untuk menentukan peluang mereka dapat lolos atau tidak ke babak semifinal. Sebab kedua tim gagal meraih poin maksimal di laga perdana kemarin.

PSMS hanya mampu bermain imbang 1-1 atas Persik Kediri. Berbanding terbalik bagi Martapura, mereka takluk 2-3 atas Persita Tangerang meski di babak pertama sempat unggul lebih dulu 2-1.

Jelang laga esok, pelatih PSMS Jafri Sastra menyebut menghadapi Martapura bukan laga mudah bagi timnya dan tidak akan anggap remeh meski sang lawan kalah di laga perdana kemarin.

"Kami sudah lihat pertandingan mereka kemarin, mereka bagus mainnya. Tapi kami tak perlu memikirkan tim lawan. Terpenting saat ini bagaimana kami bisa lebih percaya diri dan mental bertambah saat main nanti," kata Jafri kepada awak media, Rabu (13/11/19).

Karena saat ini masih mengoleksi satu poin hasil imbang kemarin, tentu poin penuh menjaga kans besar bagi Ayam Kinantan untuk lewati babak perempatfinal ini. Dan sebaliknya jika kembali seri atau kalah, tentu kans tersebut kian menipis.

"Soal peluang, kita lihat saja nanti. Yang penting main saja dulu, fokus hadapi mereka (Martapura). Tidak perlu disebut wajib menang. Kalau bertanding, pasti setiap ingin menang." 

Sebelum laga besok, kedua tim sempat bertemu di babak 8 besar Liga 2 2017 silam. Kala itu PSMS berhasil menang tipis 2-1.