Liga Indonesia

Lawan Persebaya di Tempat Netral, Darije Tak Lihat PSM Punya Keuntungan

Rabu, 13 November 2019 20:17 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSM Makassar
Official training PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, sebagai persiapan melawan klub Liga 1 Persebaya Surabaya. Copyright: © Media PSM Makassar
Official training PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, sebagai persiapan melawan klub Liga 1 Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, tidak melihat adanya keuntungan saat menjadi tamu Persebaya Surabaya di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/19).

Laga tunda pekan ke-26 tersebut harus digelar di tempat netral. Persebaya tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo karena sedang dalam tahap renovasi.

Namun, Darije justru memilih realistis menyambut laga nanti. Ia sepertinya tidak ingin terlalu percaya diri hanya karena laga tidak digelar di Surabaya dan digelar tanpa penonton.

"Tentu saja stadion yang netral tetap akan menguntungkan klub yang menjadi tuan rumah. Sekalipun tidak ada suporter yang hadir," ungkap Darije, Rabu (13/11/19).

Pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini menyebut, tidak ada pengaruh laga digelar di tempat netral dan tanpa penonton untuk keluar sebagai pemenang.

"Untuk memenangkan sebuah laga tentu berhubungan langsung dengan kualitas. Tidak ada hubungannya dengan stadion yang netral dan tanpa suporter," tegas Darije.

Pelatih sepak bola 50 tahun ini sepertinya berkaca dari kekalahan 1-3 melawan Persipura Jayapura. Di mana laga itu digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, yang bukan kandang Mutiara Hitam sesungguhnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%