Bola Internasional

Legenda Brasil Sarankan Karim Benzema Akhiri Karier di Lyon

Rabu, 13 November 2019 19:35 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Legenda sepak bola Brasil, Juninho Pernambucano, bermimpi melihat Karim Benzema mengakhiri karier di klub masa kecilnya, Olympique Lyon. Bagi Juninho, Lyon adalah klub paling tepat untuk menutup lembaran karier Benzema.

Juninho sendiri pernah lima musim bermain bersama Karim Benzema di Lyon pada periode 2004-2009 lalu. Ia menjadi saksi bagaimana Benzema muda angkat nama di sepak bola Prancis dan Eropa.

Pernah bermain bersama-sama di Lyon, Juninho pun ingin Benzema kembali ke klub tersebut di ujung kariernya nanti.

“Saya ingin melihat Karim Benzema mengakhiri karernya di Lyon. Saya selalu bermimpi dia akan menutup kariernya di sini, di rumahnya,” ungkap Juninho Pernambucano, dikutip dari laman sepak bola internasional Goal.

Juninho yang saat ini menjabat sebagai direktur olahraga Lyon menambahkan, kembalinya Benzema akan membawa kebaikan bagi klub karena ia bisa membagi ilmunya ke para pemain muda Les Gones.

“Saya ingin dia kembali dan bermain bersama kami untuk setidaknya dua musim. Dia bisa melatih para pemain muda. Benzema adalah sosok yang bisa menjadi pemimpin bagi tim kami,” tandas pemilik 40 caps bersama Timnas Brasil tersebut.

Lyon memang menjadi klub spesial bagi seorang Karim Benzema. Di klub itulah ia memulai karier sepak bola profesional pada tahun 2004 silam.

Lima musim berseragam Lyon, Karim Benzema berhasil mempersembahkan empat gelar juara Ligue 1 Prancis dan satu Piala Prancis. Sukses di klub kampung halamannya, Benzema kemudian dipinang raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, pada musim panas 2009.