Liga Italia

Meski Rindu Manchester United, Smalling Makin Betah di AS Roma

Rabu, 13 November 2019 08:46 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Chris Smalling pada laga saat melawan  Borussia Moenchengladbach Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Chris Smalling pada laga saat melawan Borussia Moenchengladbach

INDOSPORT.COM - Chris Smalling mengaku bahwa dirinya memang merindukan Manchester United. Tapi, ia menegaskan betah bermain bersama AS Roma di Serie A Italia.

AS Roma mendapatkan Chris Smalling pada bursa transfer musim panas lalu dari Manchester United dengan status pemain pinjaman.

Smalling terbuang dari skuat Setan Merah karena dinilai tak bermain konsisten. Selain itu, Manchester United sukses mendatangkan Harry Maguire ke Old Trafford, sehingga Smalling tak memiliki jaminan bermain di tim utama lagi.

Akan tetapi, keputusan untuk pindah ke AS Roma menjadi langkah yang tepat bagi karier Smalling. Bersama AS Roma ia kembali menunjukkan performa terbaiknya.

Meski ia mengatakan merindukan tim lamanya, Manchester United, Smalling menegaskan bahwa dirinya saat ini sudah menikmati bermain dengan Serigala Ibu Kota.

"Saya merindukan Manchester United karena bermain di sana selama bertahun-tahun. Tapi saya menikmati babak baru di Roma. Mudah-mudahan saya bisa terus memberikan pengaruh di lapangan dan kami memiliki musim yang sukses Saat ini saya berada di Italia," ucap Smalling dikutip dari Football Italia.

Smalling mengatakan bahwa ia tak begitu kesulitan beradaptasi di AS Roma. Sebab, beberapa pemain di sana berbicara bahasa Inggris, sehingga membantunya untuk adaptasi.

Sementara itu, Smalling sudah bermain sebanyak delapan kali bersama AS Roma di Serie A italia. Ia bahkan sudah berkontribusi satu gol.

Saat ini, AS Roma pun sedang bersaing di papan atas Serie A Italia. Il Giallorossi berada di urutan ke-6 klasemen sementara Serie A Italia dan terpaut dua poin dari Lazio yang ada di urutan ketiga, serta 10 poin dari Juventus yang kokoh di puncak.