Bola Internasional

Pelatih Timnas Iran Samakan Indonesia dengan Thailand

Rabu, 13 November 2019 12:46 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Team Melli
Pelatih Timnas Iran U-23, Hamid Estili. Copyright: © Team Melli
Pelatih Timnas Iran U-23, Hamid Estili.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Iran U-23, Hamid Estili, menyatakan Indonesia sama dengan Thailand dalam hal cuaca. Hal itu ia katakan sebelum timnya beruji coba melawan Timnas Indonesia U-23, Rabu (13/11/19) ini, di Stadion I Wayan Dipta Gianyar.

“Sebelum bermain di Piala Asia U-23 2020 mendatang di Thailand, laga uji coba melawan Indonesia ini sangatlah bagus. Kami bisa beradaptasi karena cuaca di sini hampir sama dengan Thailand,” ucap Estili dilansir dari situs PSSI.

“Kondisi sepak bola di Indonesia dan Thailand pun tak jauh berbeda. Terima kasih untuk PSSI atas kerja samanya menggelar persiapan ini. Semoga hubungan kedua federasi akan semakin erat ke depannya,” lanjut Estili.

Iran sendiri lolos ke Piala Asia U-23 2020 usai masuk dalam runner-up terbaik. Dalam ajang tahun depan, Team Melli tergabung di grup neraka bersama Uzbekistan, China, dan Korea Selatan.

Oleh karenanya, mereka melakukan persiapan yang cukup panjang. Tiga hari setelah laga di Bali, mereka akan kembali melawan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Pakansari, Bogor. Dua uji coba semacam ini juga sudah pernah dilakukan antara Iran dan Indonesia U-19.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 akan memaksimalkan persiapan ini untuk ajang SEA Games 2019. Laga uji coba melawan Iran ini akan menentukan tim yang diberangkatkan ke Manila. Dari 28 pemain yang ikut hari ini, nantinya akan ada delapan yang dicoret.