Liga Indonesia

PSS Sleman Nyaris Full Team untuk Lawan Borneo FC, Seto Nurdiyantoro Sentil Pemain

Rabu, 13 November 2019 09:01 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
PSS Sleman punya kekuatan nyaris full team saat menjamu Borneo FC pada lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Maguwoharjo pada 20 November mendatang. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
PSS Sleman punya kekuatan nyaris full team saat menjamu Borneo FC pada lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Maguwoharjo pada 20 November mendatang.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman punya kekuatan nyaris full team saat menjamu Borneo FC pada lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Maguwoharjo pada 20 November mendatang. Kondisi tersebut membuat Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, memberikan sentilan kepada pemainnya yang tampil tanpa progres.

Selain Brian Ferreira yang absen hingga akhir musim, semua pemain PSS Sleman yang tersisa memang bisa diturunkan.

Tak ada yang dihantam cedera maupun harus absen karena akumulasi kartu kuning. Kondisi yang cukup 'langka' bagi tim Super Elang Jawa, mengingat hampir sepanjang musim tak bisa menurunkan kekuatan terbaik.

Lihat saja di tiga laga terakhir PSS. Mereka harus kehilangan sejumlah pilar termasuk Brian dan bek asal Spanyol, Alfonso De La Cruz. Belum lagi mereka ditinggal cukup lama Irkham Zahrul Mila dan Samuel Christianson yang mengikuti pemusatan latihan Timnas U-22.

Punya banyak pilihan, pelatih Seto Nurdiyantoro memberikan sentilan keras kepada pemain. Dirinya menegaskan akan melihat progres pemain selama latihan sebelum menentukan 11 pemain yang tampil menghadapi pasukan Pestu Etam.

"Saya selalu tekankan kepada anak-anak yaitu tidak ada pemain bintang di sini. Artinya kalau dalam latihan tidak ada progres ya tidak saya turunkan," kata Seto kepada INDOSPORT, Selasa (12/11/19).

Pelatih berusia 45 tahun itu menilai, kondisi itu juga berlaku bagi para pemain asing. Seto memang tak memberi garansi bagi para ekspatriatnya selalu mendapat tempat utama. Bomber sekaligus top skor tim, Yevhen Bokhasvili bahkan harus tampil dari bangku cadangan saat melawan Bali United.

"Harapan saya tidak ada kendala saat persiapan. Artinya kami punya banyak pilihan untuk lawan Borneo FC," tegasnya.

PSS Sleman saat ini menempati posisi keenam dengan 40 poin. Menyisakan tujuh laga dengan empat diantaranya di kandang sendiri, peluang jawara Liga 2 2018 itu merangsek ke papan atas terbuka lebar.