Liga Indonesia

4 Kerugian Persib Bandung Jika Datangkan Adik Omid Nazari

Kamis, 14 November 2019 14:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© https://www.instagram.com/aminnazari/
3 Fakta Amin Nazari, Adik Omid Nazari yang Diminta Gabung Persib Copyright: © https://www.instagram.com/aminnazari/
3 Fakta Amin Nazari, Adik Omid Nazari yang Diminta Gabung Persib

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung bakal mengalami 4 kerugian jika datangkan adik Omid Nazari, Amin Nazari untuk Liga 1 musim depan.

Amin Nazari merupakan adik dari Omid Nazari, pemain asing asal Filipina yang kini tampil apik bersama Persib Bandung di Liga 1 2019.

Nama adik Omid Nazari, Amin Nazari pun mencuat di jagat sepak bola Indonesia dan diminta Bobotoh mengikuti jejang sang kakak gabung Persib Bandung untuk Liga 1 musim mendatang.

Rumor ini berawal dari Omid Nazari yang tampil di pertandingan Persib vs Arema FC, Selasa (12/11/19) kemarin. Omid Nazari berhasil mencetak satu gol dan satu assist yang membawa Persib menang 3-0.

Pasca laga, Omid Nazari mengunggah foto dirinya yang sedang merayakan gol. Unggahan tersebut nampak dikomentari oleh adik dari Omid Nazari, Amin Nazari.

Munculnya komentar Amin Nazari inilah yang jadi pemicu kehebohan. Netizen banyak yang memberikan tanggapan dan meminta Amin Nazari turut gabung Persib.

Jika manajemen Persib Bandung mau mencoba berupaya mendatangkan Amin Nazari di bursa transfer Liga 1 jelang musim baru bergulir, tentunya ini menjadi kabar baik.

Tapi ternyata bakal ada 4 kerugian Persib Bandung jika datangkan adik Omid Nazari, apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT.com berikan perkiraannya dalam trivia di bawah ini.

  • Persib Keluar Uang Tidak Sedikit

Kerugian pertama yang akan dialami Persib Bandung adalah mereka harus merogoh kocek dalam jumlah yang tidak sedikit. Apalagi melihat para pemain asing yang kini dimiliki oleh Maung Bandung.

Menurut Transfermarkt, Amin Nazari memiliki nilai pasar sebesar 150 ribu euro atau sekitar Rp2,29 miliar. Harga Amin Nazari ini terbukti flat sejak Oktober 2018 lalu.

Selain itu, kenapa mendatangkan Amin Nazari bukan keputusan tepat secara finansial karena keberadaan para pemain asing Persib Bandung yang punya nilai pasar tinggi saat ini.

Seperti Nick Kuipers (450 ribu euro), Kevin van Kippersluis (350 ribu euro), Ezechiel N'Douassel (550 ribu euro) dan termasuk sang kakak, Omid Nazari (100 ribu euro). 

Jika berdasarkan nilai pasar saja, Persib saat ini diperkirakan sudah menggelontorkan sebanyak 22 miliar untuk 4 pemain asing mereka.

  • Gelandang Lokal Persib Tersingkir

Kerugian selanjutnya adalah gelandang lokal yang sudah bermain untuk Persib Bandung sejauh musim ini. Padahal sejauh ini ada beberapa gelandang, yang bahkan asli Bandung, tampil cukup gemilang.

Khususnya gelandang tengah, posisi yang sama dengan Amin Nazari kini sudah ada nama-nama seperti Abdul Aziz, Dedi Kusnandar dan juga pemain naturalisasi, Kim Kurniawan.

Apalagi Abdul Aziz, yang kini mulai terus diandalkan oleh Robert Rene Alberts sebagai tandem Omid Nazari. Eks PSMS Medan itu sudah mencatat sebanyak 21 penampilan dengan satu assist sejauh musim ini.

Apalagi Omid Nazari pernah mengakui bahwa dia sangat kerasan ditandemkan dengan Abdul Aziz untuk mengawal lini tengah Persib Bandung.

  • Statistik Penampilan Amin Nazari

Selanjutnya adalah statistik penampilan Amin Nazari yang ternyata biasa-biasa saja dengan klub Thai League, Ratchaburi FC di musim 2019.

Sepanjang musim, Amin Nazari mencatat sebanyak 23 penampilan dengan hanya satu assist. Dia juga sebanyak 7 kali tak bermain tanpa alasan yang jelas, ini bisa menjadi sandungan untuknya bersinar bersama Persib.

Bahkan 13 dari 23 penampilannya, Amin Nazari dimainkan sebagai gelandang serangoleh Ratchaburi FC. Ini jelas tidak bagus untuk gelandang serang berbakat yang dimiliki Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha.

  • Makan Kuota Pemain Asing Persib

Mendatangkan Amin Nazari juga bukan keputusan yang tepat melihat komposisi 4 pemain asing Persib Bandung saat ini. Melihat penampilan tim yang menanjak beberapa laga terakhir ini, tentu komposisi legiun asing ini layak dipertahankan.

Jika Amin Nazari dipaksakan datang, Persib pun harus membongkar ulang komposisi pemain asing mereka. Dan tentunya ini bukan hal yang baik untuk proses adaptasi tim yang tentu ingin tancap gas dari awal Liga 1 musim depan.

Ezechiel N'Douassel kembali bangkit ke penampilan terbaiknya, Kevin van Kippersluis juga sangat garang sebagai penyerang sayap, Nick Kuipers juga jadi andalan di jantung pertahanan. 

Sementara Omid Nazari juga mulai kerasan di lini tengah dan tentu tidak mungkin mencoretnya untuk mendatangkan sang adik. Tentu Amin Nazari bukan opsi, apalagi lini tengah sudah cukup seimbang saat ini.

Menurut INDOSPORT, hal terbaik untuk Persib Bandung adalah lebih memadukan 4 pemain asing yang ada saat ini dengan para pemain lokal. Klub kesayangan Bobotoh itu tak perlu lagi mendatangkan legiun asing anyar untuk Liga 1 musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%