Liga Indonesia

Awal Desember, Bali United Sudah Bisa Menyegel Gelar Juara Liga 1 2019

Kamis, 14 November 2019 21:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi bek Bali United, Willian Pacheco usai mencetak gol dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/10/19) lalu. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi bek Bali United, Willian Pacheco usai mencetak gol dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/10/19) lalu.

INDOSPORT.COM - Pada awal Desember, Bali United diprediksi bakal menyegel gelar juara Kompetisi Shopee Liga 1 2019 dikarenakan saat ini mereka masih kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 57 poin dari 26 laga.

Tim berjulukan Serdadu Tridatu masih menyisakan delapan pertandingan di Liga 1 2019. Bali United kini tengah dalam bayang-bayang Persipura Jayapura di urutan kedua klasemen dengan perolehan 44 poin dari 26 pertandingan.

Kemudian di urutan ketiga ada Madura United FC yang memiliki poin sama dengan Persipura, namun sudah bermain sebanyak 27 kali.

Bila dihitung secara matematis, Persipura Jayapura juga masih memiliki delapan laga sisa. Bila mampu menyapu bersih kemenangan, poin mereka akan bertambah menjadi 68.

Sementara itu, Bali United untuk menyaingi Persipura tinggal memetik 4 kemenangan saja supaya menjadi 69 poin. Mereka harus menyapu bersih empat laga kontra PSIS Semaranr (15 November), PSM Makassar (23 November), Persib Bandung (28 November), dan Semen Padang (2 Desember). 

Syarat itu mutlak harus berhasil dicapai oleh skuat asuhan Stefano Cugurra bila ingin segera mengumumkan gelar juara Liga 1 2019 pada awal Desember nanti.

Musim lalu, juara Liga 1 berhasil diraih oleh Persija Jakarta, namun musim ini mereka kurang beruntung lantaran harus berjibaku dan berjuang keras untuk menghindari jeratan degradasi.