Bursa Transfer

Jadi Buruan Inter Milan, David Silva Pilih Susul Legenda Barcelona ke Asia

Kamis, 14 November 2019 18:36 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Sun
Gelandang Manchester City, David Silva, membuka peluang bermain di Liga Jepang bersama Vissel Kobe. Copyright: © The Sun
Gelandang Manchester City, David Silva, membuka peluang bermain di Liga Jepang bersama Vissel Kobe.

INDOSPORT.COM – Gelandang Manchester City, David Silva, dilaporkan tertarik mencicipi kompetisi sepak bola Liga Jepang. Silva pun membuka peluang menyusul eks pemain Barcelona, Andres Iniesta, yang saat ini bermain untuk klub J-League, Vissel Kobe.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Sports Mole, David Silva telah melakukan pembicaraan dengan perwakilan Vissel Kobe. Pemain 33 tahun itu pun menyatakan ketertarikan karena di klub tersebut sudah ada eks kompatriotnya di Timnas Spanyol, Andres Iniesta.

Sebelumnya, Silva telah mengonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan Manchester City ketika kontraknya habis akhir musim ini. Sejumlah klub pun telah mengutarakan minatnya merekrut gelandang yang kini berusia 33 tahun tersebut.

Dari daratan Eropa, Inter Milan dikabarkan ingin memboyong David Silva pada musim panas mendatang. Selain itu, Silva juga menarik minat sejumlah klub Major League Soccer (MLS).

Namun kini, peluang terbesar mendapatkan Silva justru dimiliki oleh Vissel Kobe. Keberadaan Andres Iniesta membuat mereka yakin bisa mendatangkan pemain yang memulai karier sepak bola bersama Valencia tersebut.

David Silva sendiri diboyong Manchester City dari Valencia pada musim panas 2010 lalu. Bersama The Citizens, Silva sukses meraih beragam trofi bergengsi, diantaranya empat gelar juara Liga Inggris, dua Piala FA, dan empat Piala Liga.

Hampir satu dekade membela Manchester City, David Silva telah mencatatkan 395 pertandingan kompetitif dengan torehan 70 gol. Musim ini, Silva didapuk menjadi kapten tim menggantikan Vincent Kompany.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%