Liga Inggris

Bakal Hengkang, David Silva Malah Dapat Tugas Besar di Manchester City

Senin, 1 Juli 2019 17:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© The Sun
David Silva kabarnya akan menjadi kapten menggantikan Vincent Kompany yang hengkang ke Anderlecht. (Foto: The Sun). Copyright: © The Sun
David Silva kabarnya akan menjadi kapten menggantikan Vincent Kompany yang hengkang ke Anderlecht. (Foto: The Sun).

INDOSPORT.COM – David Silva didapuk mengenakan ban kapten Manchester City selama musim 2019/20. Peran ini akan menjadi tugas terakhirnya sebelum pergi pada musim panas 2020 mendatang.

Manchester City belum mengumumkan sosok pemain yang akan mengambil peran sebagai kapten tim menggantikan Vincent Kompany.

Melansir dari laman Sun Sport, peran tersebut sepertinya akan diemban oleh David Silva, menyusul keputusan Pep Guardiola baru-baru ini.

Peran baru tersebut akan menjadi hadiah terindah gelandang 33 tahun itu yang akan menjalani musim terakhirnya bersama Si Langit Biru.

Lebih dari itu, Guardiola juga mempertimbangkan alasan seringnya Silva memimpin tim bertanding ketika Kompany absen akibat cedera pada musim lalu.

Belum lama ini, pemain asal Spanyol itu memberitahu Guardiola bahwa sudah cukup dia menjalani karier selama 10 tahun bersama jawara Liga Primer Inggris 2018/19 ini.

Sejatinya dia mendapatkan tawaran bermain di Manchester City selama dua musim ke depan. Namun, dia menolak dan hanya akan bermain selama satu musim.

Silva menjadi pemain kedua paling loyal di Manchester City yang akan pergi, setelah di akhir musim 2018/19 sang kaptan fantastis Vincent Kompany juga hengkang untuk kembali ke klub asalnya, Anderlecht, di Belgia.

Didatangkan dari Valencia pada tahun 2010 lalu, Silva sudah membantu The Citizens memenangkan empat gelar Liga Primer Inggris, dua Piala FA, dan dua Piala Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%