Liga Indonesia

Indra Sjafri Puji Winger Persija di Timnas Indonesia U-23

Kamis, 14 November 2019 19:58 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri memuji Feby Eka Putra. Winger dari klub Liga 1, Persija Jakarta ini berperan penting dalam gol ke gawang Iran U-23. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri memuji Feby Eka Putra. Winger dari klub Liga 1, Persija Jakarta ini berperan penting dalam gol ke gawang Iran U-23.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri memuji progres Feby Eka Putra. Winger dari klub Liga 1, Persija Jakarta ini berperan penting dalam gol ke gawang Iran U-23 dalam uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/19) sore.

Timnas Indonesia U-23 unggul lebih dulu saat menghadapi Iran U-23. Kombinasi serangan balik yang dikreatori Syahrian Abimanyu, diteruskan dengan baik oleh Feby Eka.

Saat tinggal berhadapan dengan kiper Iran U-23, Merah Esmaeili Esfahani, Feby Eka pilih memberikan umpan, meski dia bisa egois untuk menyelesaikannya sendiri. Umpan matang itu tak disia-siakan oleh Muhammad Rafli untuk mencetak gol.

Proses gol ini mendapat pujian dari Indra Sjafri. Menurutnya, skema serangan balik seperti inilah yang diinginkannya. Feby Eka pun dengan berbesar hati pilih mengumpan, setelah melihat Rafli muncul dari belakang.

"Kombinasi yang dimulai dari counter attack. Bola pertama dari Abi, Abi ke Feby dan Feby tanpa memaksa pilih kasih bola ke Rafli. Ini merupakan kemajuan, terutama Feby. Visi dia dalam bermain sudah banyak berubah," ucap Indra Sjafri usai pertandingan.

Progres Feby Eka membuatnya berpotensi masuk skuat Timnas Indonesia untuk SEA Games 2019. Saat ini, di sektor sayap terdapat nama Witan Sulaeman, Irkham Zahrul Milla, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, serta Osvaldo Ardiles Haay.

Dalam ajang SEA Games 2019 sendiri Timnas Indonesia U-23 nantinya akan tergabung dalam Grup B. Skuat Garuda Muda akan bersaing dengan Thailand, Singapura, Vietnam, Laos, dan Brunei Darusalam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%