Liga Indonesia

Karo United dan Bhinneka Terus Matangkan Persiapan ke Babak Regional Liga 3

Kamis, 14 November 2019 11:39 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Partai final Liga 3 zona Sumut 2019 antara Karo United FC (jersey merah) melawan PS Bhinneka (jerseybiru) di Stadion Teladan, Medan, Minggu (29/9/2019) sore. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Partai final Liga 3 zona Sumut 2019 antara Karo United FC (jersey merah) melawan PS Bhinneka (jerseybiru) di Stadion Teladan, Medan, Minggu (29/9/2019) sore.

INDOSPORT.COM - Sumatera Utara (Sumut) dipastikan hanya diwakili dua tim yakni Karo United dan Bhinneka untuk berlaga di Babak Regional Sumatera Liga 3 2019. Hal itu karena berdasarkan surat edaran PSSI belum lama ini menyebutkan bahwa kuota Sumut hanya dua tim.

Artinya dua tim yang berhak itu yakni Karo United FC dan PS Bhinneka, yang merupakan finalis Liga 3 zona Sumut 2019 kemarin. Sedangkan PSDS Deli Serdang yang keluar sebagai juara ketiga zona Sumut harus gigit jari.

"Iya kita sudah terima suratnya. Jadi kita hanya punya dua kuota saja untuk Sumut," kata Sekertaris Umum Asprov PSSI Sumut, Fityan Hamdy, kepada awak media kemarin.

Menjelang bergulirnya babak regional tersebut pada bulan November 2019 ini, juara kedua zona Sumut PS Bhinneka terus mempersiapkan tim dan tinggal mematangkan polesan akhir.

"Persiapan kami bisa dibilang sudah 80 persen. Di sisa waktu yang ada ini, saya akan mematangkan finishing para pemain," ujar Pelatih PS Bhinneka, Suharto AD.

"Tak hanya itu, soal transisi bertahan juga kami lakukan. Itulah beberapa hal yang kami persiapkan di sisa waktu ini," tambah eks pelatih PSMS Medan itu.

Hal senada juga dilontarkan dari kubu Karo United. Tim berjuluk Laskar Simbisa itu kembali mematangkan skuat pasca sebagian besar pemain mereka memperkuat tim sepak bola Pra PON Sumut beberapa waktu lalu.

"Persiapan kami sudah dibilang 90 persen. Tinggal bagaimana menyiapkan mental pemain di babak regional nanti," kata Asisten Pelatih Karo United, Donny F Siregar.

"Karena kami lihat sebagian pemain pasti belum merasakan atmosfer di babak regional. Namun soal finishing juga menjadi hal penting yang terus kami asah," pungkas eks pemain PSMS itu.