Bursa Transfer

'Lionel Messi' dari Thailand Ditawar Raksasa Liga China

Kamis, 14 November 2019 19:21 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Chanathip Songkrasin (tengah) saat melawan Timnas Indonesia ini dikabarkan akan merapat ke raksasa Liga China, Shanghai SIPG. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Chanathip Songkrasin (tengah) saat melawan Timnas Indonesia ini dikabarkan akan merapat ke raksasa Liga China, Shanghai SIPG. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Salah satu bintang dari Asia Tenggara, Chanathip Songkrasin dikabarkan akan merapat ke raksasa Liga China, Shanghai SIPG.

Chanatip yang dijuluki sebagai Messi dari Thailand ini diyakini akan menambah kuat susunan pemain yang ada di Shanghai SIPG. Walaupun raksasa China tersebut telah memiliki Marko Arnautovic, Oscar, dan Hulk yang notabene adalah 3 pemain kelas dunia.

Dilansir dari Livesports Asia, Shanghai SIPG bersiap untuk menggelontorkan dana 2 juta euro atau sekitar 31 miliar rupiah demi memuluskan niatnya untuk meminang salah satu pemain terbaik dari Asia Tenggara tersebut.

Tapi, nampaknya Consadole Sapporo, klub Chanatip saat ini, tidak akan menerima tawaran yang lebih rendah dari 2,2 juta euro atau sekitar 34,1 miliar rupiah karena 2 juta euro tidak merefleksikan kemampuan apiknya di lapangan.

Consadole Spporo dikabarkan hanya akan menerima tawaran di atas 5,5 juta euro atau sekitar 85,2 miliar rupiah karena harga tersebut dipandang sesuai dengan kemampuan Chanatip yang digadang-gadang sebagai salah satu pemain tersukses di Liga Jepang.

Chanatip memutuskan untuk hijrah ke Liga Jepang pada tahun 2017, setelah Consadole Sapporo membayar Muangthong United 500 ribu euro atau sekitar 7,7 miliar rupiah untuk meminjam pemain yang akrab disapa Jay ini selama 18 bulan.

Pemain sayap berusia 26 tahun ini menjadi faktor kunci dalam permainan menyerang yang ditampilkan oleh Consadole Sapporo. Pada tahun 2018, dia berhasil menjadi pemain terbaik Consadole Sapporo dan masuk dalam jajaran pemain terbaik Liga Jepang.

Penampilan apiknya di Liga Jepang tersebut kemudian membuatnya menjadi salah satu pemain Asia Tenggara tersukses yang bermain di Liga Jepang.

Atas performanya yang impresif tersebut, Consadole Sapporo akhirnya mengeluarkan dana 2, 4 juta euro atau sekitar 37, 1 miliar rupiah demi mempermanenkan talenta terbaik Thailand tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%