Bola Internasional

Pernah Diisukan ke Kalteng Putra, Zlatan Ibrahimovic Resmi Tinggalkan LA Galaxy

Kamis, 14 November 2019 09:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Matthew Aston/GettyImages
Zlatan Ibrahimovic resmi tinggalkan LA Galaxy Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Zlatan Ibrahimovic resmi tinggalkan LA Galaxy

INDOSPORT.COMZlatan Ibrahimovic mengonfirmasi kepergiannya dari klub Major League Soccer (MLS) yakni LA Galaxy, usai menjalani kariernya selama 18 bulan.

Striker senior berusia 38 tahun itu memang beberapa hari terakhir sempat dikabarkan akan hengkang dari klub sepak bola Liga Amerika Serikat lantaran kontraknya akan habis pada bulan Desember 2019 ini.

Namun rumor tersebut benar adanya setelah Ibrahimovic mengonfrimasi rumor itu di akun Twitter resminya, dengan menuliskan rasa ucapan terima kasih kepada timnya dengan gaya khas ala Ibrahimovic.

“Saya datang, saya lihat, saya taklukkan. Terima kasih LA Galaxy yang telah membuat saya merasa hidup kembali. Kepada fans Galaxy, kalian menginginkan Zlatan, saya berikan Zlatan. Kisahnya berlanjut, Sekarang kembalilah kalian menonton baseball,” tulis Zlatan Ibrahimovic.

Di sisi lain, pihak klub sendiri telah membenarkan bahwa pemain sepak bola yang akrab disapa Ibra ini telah memutuskan untuk berpisah pada musim depan.

“Kami ingin berterima kasih kepada Zlatan atas kontribusnya untuk LA Galaxy dan MLS. Sejak kedatangannya pada 2018, Zlatan sudah memberikan pengaruh positif untuk sepak bola di Los Angeles,” kata presiden klub Chris Klein, dilansir dari laman resmi klub.

“Kami berterima kasih atas etos kerja dan semangatnya. Kami juga berterima kasih kepada Zlatan atas profesionalisme dan impak besarnya pada komunitas Los Angeles dan komunitas sepakbola di Amerika Utara secara keseluruhan,” lanjutnya.

Selama berada di LA Galaxy, Ibrahimovic berhasil mencatatkan 53 gol dari 58 penampilan. Walaupun gagal menjadi top skor MLS, penampilan impresifnya bersama timnya berhasil menarik beberapa klub Eropa untuk kembali menggunakan jasanya.

Zlatan Ibrahimovic kemungkinan besar akan kembali ke AC Milan yang merupakan mantan klubnya yang sempat dia bela tahun 2010 - 2012 tersebut. Selain itu, Manchester United, Brescia, Bologna, dan Napoli juga saling berebut untuk mendapatkan tanda tangan striker gaek tersebut.

Pada awal musim Liga 1 2019 lalu, nama Zlatan Ibrahimovic sempat dirumorkan akan berkarier bersama Kalteng Putra. Namun kesepakatan itu urung lantaran Ibrahimovic lebih memilih untuk memperpanjang kontrak LA Galaxy.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%