Liga Indonesia

Puji Bali United, Pelatih PSIS Semarang Tetap Incar Kemenangan

Kamis, 14 November 2019 12:49 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih klub Shopee Liga 1, PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih klub Shopee Liga 1, PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah tidak ragu untuk memuji kualitas klub Bali United yang akan menjadi lawan klubnya saat laga pekan tunda kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/2019) malam.

Menurut pria yang akrab disapa Banur tersebut, kekuatan tim berjuluk Serdadu Tridatu saat ini merupakan yang terkuat di kompetisi Liga 1 dan kandidat utama menjadi juara.

"Kami tahu Bali United tim bagus dan tim kuat saat ini, mereka juga kandidat juara Liga 1 kali ini, tetapi apapun itu kami tim pelatih dan pemain telah sepakat untuk mengejar kemenangan kali ini," ujar Banur kepada awak media saat sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Kamis (14/11/2019).

"Kami saat ini juga dalam posisi tidak aman, apalagi kami saat ini juga bermain di kandang, jadi kemenangan akan membawa kami ke tempat yang lebih nyaman dan aman," imbuh Bambang Nurdiansyah yang pernah menjadi pelatih Cilegon United tersebut.

Jika melihat posisi di klasemen, posisi PSIS Semarang dan Bali United memang terpaut cukup jauh.

Bali United yang saat ini diasuh Stefano Cugurra masih di puncak klasemen dengan raihan 57 poin dari 26 pertandingan yang sudah dijalani, mereka pun terpaut 13 poin dari Persipura yang berada di posisi kedua.

Sementara PSIS berada di peringkat ke-14 dengan poin 28 dari 26 pertandingan yang telah dilakoni, Wallace Costa dan kolega hanya memiliki selisih dua poin dari Kalteng Putra yang saat ini berada di posisi tertinggi dalam zona degradasi.

Jadi benar apa yang dikatakan Banur, apabila PSIS bisa menang maka posisi mereka di klasemen akan lebih aman dari jeratan zona degradasi.

Saat ini, PSIS Semarang berada diurutan ke-14 di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 28 poin dari 26 pertandingan, sedangkan Bali United di puncak klasemen dengan merengkuh 57 poin dari jumlah laga yang sama, tak heran jika Bambang Nurdiansyah berhasrat berikan kemenangan untuk PSIS.