Bola Internasional

Sebelum Pensiun, David Villa Pernah Ditaklukkan Dian Agus Prasetyo di Spanyol

Kamis, 14 November 2019 14:22 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© getty images
Jauh sebelum menyatakan pensiun, David Villa pernah ditaklukkan oleh penjaga gawang asal Indonesia, Dian Agus Prasetyo. Copyright: © getty images
Jauh sebelum menyatakan pensiun, David Villa pernah ditaklukkan oleh penjaga gawang asal Indonesia, Dian Agus Prasetyo.

INDOSPORT.COMDavid Villa resmi memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola pada Januari 2020 mendatang. Jauh sebelum keputusan itu dibuat, striker legendaris asal Spanyol ini pernah ditaklukkan oleh penjaga gawang asal Indonesia, Dian Agus Prasetyo.

Pada Desember 2013, Atletico Madrid yang diperkuat oleh David Villa bertanding melawan Indonesia XI dalam tur uji coba di Spanyol. Villa, yang baru diturunkan di babak kedua, mendapatkan tugas untuk mengeksekusi penalti pada menit ke-63.

Villa mengeksekusi penalti tersebut ke arah tengah. Meski Dian Agus Prasetyo bergerak ke kanan, bola sepakan Villa mengenai kakinya dan membumbung ke arah kotak penalti. Bola tersebut kemudian berhasil disapu oleh penggawa Indonesia XI.

Meski melakukan aksi heroik, Dian Agus harus rela melihat gawangnya bergetar lima kali. Pada babak pertama, kiper yang saat ini memperkuat Persela Lamongan itu kemasukan tiga gol dari Arda Turan, Raul Garcia, dan Adrian Lopez. Paruh kedua, giliran Hector Hernandez dan Emiliano Insua yang menjebol gawangnya.

Pada laga tur uji coba itu, Atletico Madrid memang menurunkan kekuatan penuhnya. Filipe Luis, Diego Godin, dan Toby Alderweireld tampil di lini belakang. Selain itu, Koke, Arda Turan, dan Adrian mengisi lini tengah dan depan.

Sementara itu, Indonesia XI didominasi oleh pemain Mitra Kukar. Selain Dian Agus, ada Raphael Maitimo, Zulkifli Syukur, Dedi Gusmawan, Zulham Zamrun, dan Bima Sakti. Pemain asing Naga Mekes kala itu, Park Chul-hyung, juga ikut bermain.

David Villa sendiri mengaku ingin meninggalkan sepak bola sebelum tak mampu bermain lagi. Salah satu pencapaian terbaik dalam kariernya ialah menjuarai Piala Dunia 2010 bersama Spanyol. Ia akan mengakhiri kariernya di klubnya saat ini, Vissel Kobe.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%