Liga Inggris

Tolak Kontrak Baru, 3 Pemain Bintang Ini Segera Tinggalkan Tottenham Hotspur

Kamis, 14 November 2019 21:02 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Clive Rose/Getty Images
Tiga bintang klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, yakni Christian Eriksen, Jan Vertonghen, dan Toby Alderweireld dikabarkan akan hengkang. Copyright: © Clive Rose/Getty Images
Tiga bintang klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, yakni Christian Eriksen, Jan Vertonghen, dan Toby Alderweireld dikabarkan akan hengkang.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, terancam kehilangan tiga pemain bintangnya setelah mereka dilaporkan menolak perpanjangan kontrak. Tiga bintang tersebut adalah Christian Eriksen, Jan Vertonghen, dan Toby Alderweireld.

Dilansir dari laman sepak bola internsional Daily Mail, Tottenham Hotspur terus mengupayakan memberi kontrak baru pada Eriksen, Vertonghen, dan Alderweireld yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

Namun, ketiga pemain tersebut dikabarkan menolak opsi perpanjangan kontrak yang ditawarkan oleh Tottenham Hotspur. Mereka pun bisa meninggalkan Spurs dengan status free transfer pada akhir musim ini.

Kondisi itu jelas merupakan kerugian besar bagi Tottenham Hotspur. Pasalnya, Christian Eriksen, Jan Vertonghen, dan Toby Alderweireld masih memiliki nilai jual cukup besar di bursa transfer.

Jika kubu Tottenham Hotspur gagal mencapai kesepakatan dengan tiga pemain bintangnya terkait kontrak baru, maka bisa dipastikan mereka bakal dilego pada jendela transfer musim dingin nanti agar klub Liga Inggris itu tetap mendapat pemasukan.

Seperti diketahui, Christian Eriksen menjadi pemain bintang Tottenham Hotspur yang paling diminati oleh klub-klub top Eropa. Manchester United dan Real Madrid dirumorkan tertarik memboyong gelandang serang asal Denmark tersebut.

Sementara Jan Vertonghen menjadi bidikan Inter Milan yang disebutkan siap merekrutnya pada musim panas mendatang. Sedangkan Toby Alderweireld masuk daftar belanja klub Liga Inggris lainnya Manchester United pada jendela transfer musim dingin nanti.