Bola Internasional

3 Rekor Tak Masuk Akal yang Tercipta dalam Laga Inggris vs Montenegro

Jumat, 15 November 2019 08:48 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Michael Regan/GettyImages
Sejumlah rekor tak masuk akal nampak tercipta dalam pertandingan kualifikasi Euro 2020 antara Inggris vs Montenegro, Jumat (15/11/19) dini hari. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Sejumlah rekor tak masuk akal nampak tercipta dalam pertandingan kualifikasi Euro 2020 antara Inggris vs Montenegro, Jumat (15/11/19) dini hari.

INDOSPORT. COM - Sejumlah rekor tak masuk akal nampak tercipta dalam pertandingan kualifikasi Euro 2020 antara Inggris vs Montenegro, Jumat (15/11/19) dini hari tadi.

Inggris semalam baru saja melakoni matchday ketujuh kualifikasi Euro 2020, saat menjamu Montenegro di Wembley Stadium. Bertindak sebagai tim tuan rumah, pasukan Three Lions tampil begitu perkasa.

Lebih dari selusin gol mampu diciptakan Harry Kane dan kawan-kawan. Laga pun berakhir dengan skor telak 7-0 untuk kemenangan Inggris.

Kalau ditelaah lebih jauh, sejatinya ada sejumlah rekor tak masuk akal yang menghiasi kemenangan besar Inggris tersebut. Deretan rekor kebetulan semuanya tertuju kepada kiprah pemain Inggris di ajang internasional.

Apa sajakah rekor-rekor tak masuk akal yang dimaksudkan itu? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Ketajaman Harry Kane

Harry Kane tampil sebagai bintang lapangan dalam kemenangan besar Inggris semalam. Penyerang milik Tottenham Hotspur itu mampu mencetak tiga gol sekaligus membawa Inggris menang telak 7-0 atas Montenegro.

Hattrick Harry Kane ternyata membanya menuju rekor fantastis. Terutama soal kiprah ketajamannya untuk Inggris yang kian ganas saja.

Menurut catatan Opta Joe, Harry Kane jadi pemain pertama yang bisa mencetak hattrick secara beruntun untuk Inggris di Wembley Stadium. Sebelumnya, Harry Kane juga memborong tiga gol kala Inggris menang 4-0 atas Bulgaria pada 7 September 2019 lalu.

Unggul Telak

Inggris berhasil meraih kemenangan besar atas Montenegro. Pasukan Three Lions tanpa ampun menghajar lawannya dengan skor 7-0.

Kemenangan ini pun diwarnai rekor tak masuk akal. Menurut data dari Opta Joe, Inggris semalam mampu mencatatkan keunggulan lima gol tercepat dalam sebuah laga sejak 1946 silam.

Inggris memang sudah unggul lima gol saat laga baru memasuki menit ke-37, setelah Alex Oxlade-Chamberlain, Harry Kane, dan Marcus Rashford, secara bergantian menjebol gawang Montenegro. 

Sebelumnya Inggris pernah unggul lima gol cepat pula di tahun 1946 silam, tepatnya saat melakoni laga uji coba kontra Belanda. Inggris kala itu sudah unggul lima gol dalam kurun waktu 35 menit saja. Rekor lama yang akhirnya terpecahkan kembali.


Pemain Liverpool Bangkit

Alex-Oxlade Chamberlain semalam mampu menyumbangkan satu gol untuk Inggris. Ia mencetak gol pembuka Three Lions pada menit ke-11.

Gol Chamberlain ternyata bermakna spesial, dan bahkan mampu memecahkan rekor. Chamberlain jadi pemain Liverpool pertama yang bisa menghiasi papan skor untuk Inggris sejak 2016 lalu.

Terakhir kali penggawa The Reds yang bisa melakukan hal serupa ialah Adam Lallana dan Daniel Sturridge, tepatnya saat Inggris jumpa Skotlandia, 11 November 2016. Nampak tak masuk akal, Liverpool yang merupakan tim besar, ternyata pemainnya sudah kurang lebih tiga tahun absen mencetak gol untuk Inggris.