Liga Inggris

Ada Lulusan Akademik Man United, Ini 5 Pemain Pinjaman Terbaik di Liga Inggris

Jumat, 15 November 2019 13:49 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Liga Inggris 2019/2020 sudah memainkan sebanyak 12 pertandingan sejauh musim ini, berikut INDOSPORT rangkum 5 pemain pinjaman terbaik di kompetisi sepak bola terbaik dunia itu.

Saat ini, puncak klasemen sementara Liga Inggris dimiliki oleh Liverpool dengan jarak 8 poin dari peringkat kedua saat ini, Leicester City yang punya total 26 poin bersamaan dengan Chelsea.

Manchester City terjerembab ke posisi 4 klasemen sementara Liga Inggris dengan mengantongi 25 poin. Sangat jauh dengan tim-tim di bawahnya seperti Sheffield United dan Arsenal yang punya 17 poin.

Tapi jika membahas para pemain pinjaman terbaik di Liga Inggris sejauh musim ini, uniknya adalah tidak ada satu pun dari klub-klub yang bercokol di posisi empat besar klasemen sementara.

Bahkan klub-klub yang ada di papan tengah ke bawah yang memiliki para pemain pinjaman terbaik di Liga Inggris sejauh musim ini. Siapa sajakah itu?

Berikut INDOSPORT sudah merangkumnya 5 pemain pinjaman terbaik di Liga Inggris yang tentu punya peluang untuk menjadi target di bursa transfer mendatang.

  • Harry Wilson (Bournemouth)

Harry Wilson harus menerima dirinya kembali dipinjamkan Liverpool ke klub lain, yang musim ini adalah Bournemouth, yang juga peserta Liga Inggris.

Meski tersingkir dari skuat The Reds, Harry Wilson mampu menunjukkan kemampuannya. Dengan torehan 4 gol dari 11 pertandingan yang sudah dijalaninya bersama Bournemouth.

Bahkan dari 11 penampilannya di Liga Inggris sejauh musim ini, Wilson sudah melepaskan 22 tendangan, dengan rincian 9 shots on target, 5 shots off target, 8 kali blocked dan sekali kena tiang.

Penampilan Wilson terbilang cukup memukau, belum diketahui apakah Liverpool akan tertarik untuk mempromosikannya ke skuat utama di bursa transfer musim dingin mendatang, atau di musim 2020/2021.

  • Dani Ceballos (Arsenal)

Dipinjam dari Real Madrid, bisa dibilang Dani Ceballos memberi warna baru untuk lini tengah Arsenal. Dari 11 penampilannya, dia memang bersinar dengan torehan 2 assist dan punya rating rataan 6,65 menurut Whoscored.

Ceballos memang sudah menunjukkan kemampuannya sebagai gelandang kelas top Eropa, dengan salah satunya adalah melepaskan total 11 key passes (umpan yang berujung peluang), sekali long pass dan 10 kali short pass.

Sementara untuk umpan biasa, Ceballos sudah mencatat 469 umpan dengan total kesuksesan 413 kali yang sukses. Dia juga turut rajin menciptakan peluang untuk Arsenal lewat tendangan langsung, dengan total 9 kali, 5 dari luar kotak penalti dan sisanya 4 dari area penalti.

  • Jetro Willems (Newcastle United)

Selanjutnya adalah pemain pinjaman terbaik di lini pertahanan Newcastle United, yaitu Jetro Willems yang dipinjam dari Eintracht Frankfurt di bursa transfer musim panas lalu.

Dari 9 penampilannya di Liga Inggris sejauh ini, Willems sudah mencetak satu gol (ke gawang Liverpool) dan dua assist untuk Newcastle United.

Bermain sebagai bek kiri, Jetro Willems terbilang cukup rajin menyerang. Whoscored mencatat, Willems sudah melepaskan total sebanyak 11 tendangan, 4 shots dari luar kotak penalti dan sisanya 7 dari area kotak penalti.

Yang paling bagus dari penampilan Willems adalah keseimbangannya yang juga piawai dalam bertahan. Sejauh ini, dia mencatat 31 kali tekel, dengan 23 di antaranya adalah tekel sukses.

  • Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspur)

Ada juga Giovani Lo Celso, pemain muda asal Argentina yang sempat membela Paris Saint-Germain pada periode 2016-2019 lalu. Dia gabung Real Betis di musim panas tahun ini, tapi langsung dipinjamkan ke Tottenham Hotspur.

Dipinjam dengan nilai kepindahan sebesar 16 juta euro, Lo Celso cukup menjadi opsi alternatif untuk Mauricio Pochettino. Sejauh musim ini, dia sudah mencatat 8 penampilan di semua kompetisi untuk Tottenham.

Khusus di Liga Inggris, Lo Celso sejauh ini sudah melepaskan total 374 umpan. Dengan rincian 312 umpan sukses dan sisanya hanya 62 umpan yang gagal menemui sasaran.

  • Dean Henderson (Sheffield United)

Yang terakhir tentu cukup mengejutkan, yaitu Dean Henderson, kiper muda dari Manchester United U-23 yang kini dipinjamkan ke Sheffield United untuk Liga Inggris musim ini.

Sekadar informasi, Dean Henderson bahkan menjadi pilar penting untuk tiket promosi ke Liga Inggris yang diraih oleh Sheffield United untuk musim ini.

Oleh karena itu, Sheffield tanpa berpikir panjang meminjamnya lagi dari Manchester United. Henderson pun membuktikan kualitasnya sebagai kiper, dengan catatan 12 penampilan, hanya 9 kali kebobolan dan 5 clean sheets.

Dari 12 penampilannya, Henderson tercatat juga oleh Whoscored telah melakukan 33 saves untuk Sheffield United. Dari 10 kali duel udara, dia juga berhasil menang 9 kali dan hanya kehilangan bola sekali.

Melihat penampilan 5 pemain pinjaman terbaik di Liga Inggris sejauh ini, tentu klub yang meminjamkan akan menyesal. Apalagi Manchester United jika melihat penampilan brilian Dean Henderson, kiper yang asli dari akademik sepak bola mereka.