Liga Indonesia

Baru Kalah, Begini Hitung-hitungan Kans Persita Tangerang Lolos Semifinal Liga 2

Jumat, 15 November 2019 15:35 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Persita Tangerang masih memiliki peluang lolos ke semifinal Liga 2 2019, meski baru saja menerima hasil pahit kekalahan. Copyright: © INDOSPORT
Persita Tangerang masih memiliki peluang lolos ke semifinal Liga 2 2019, meski baru saja menerima hasil pahit kekalahan.

INDOSPORT. COM - Persita Tangerang masih berpeluang lolos ke semifinal Liga 2 2019, meski baru saja menelan hasil pahit berupa kekalahan.

Perjuangan Persita di Grup B babak 8 Besar Liga 2 2019 terus berlanjut. Sudah bermain dua kali, Pendekar Cisadane tinggal menyisakan satu laga lagi untuk merebut tiket lolos ke semifinal.

Namun, jalan yang perlu dilalui Persita Tangerang dipastikan terjal, terutama setelah pasukan Widodo C. Putro menelan kekalahan 0-1 dari Persik Kediri, Kamis (14/11/19), kemarin.

Akibat hasil ini, Persita tertahan di peringkat ketiga Grup B dengan torehan tiga poin, berjarak satu poin dari Persik (runner-up) dan pemuncak klasemen sementara, PSMS Medan.

Melihat kondisi di tabel klasemen, Persita Tangerang mau tidak mau harus memenangi laga terakhir. Kemenangan akan membuat mereka mengumpulkan tujuh poin klasemen akhir sehingga berhak melaju ke semifinal.

Sayangnya, lawan yang akan dihadapi Persita pada laga terakhir adalah PSMS Medan yang juga punya kepentingan serupa untuk memenangkan laga.

PSMS Medan sejatinya hanya butuh hasil imbang untuk merebut tiket semifinal. Akan tetapi, hasil kemenangan jauh lebih baik agar kesempatan lolos kian terjaga.

Fakta inilah yang harus dicermati sungguh-sungguh oleh Persita. Mental bertanding wajib disiapkan sematang mungkin, sebab tekanan memenangkan pertandingan lebih diemban Widodo C. Putro beserta anak asuhnya.

Lalu, apakah bisa Persita Tangerang menuntaskan peluangnya untuk menggapai tiket lolos ke semifinal Liga 2 2019? Biar waktu saja yang menjawabnya.