Liga Indonesia

Berpeluang Lolos ke Semifinal Liga 2 2019, Begini Respons Pelatih PSMS

Jumat, 15 November 2019 00:28 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Juni Adi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra saat konferensi pers didampingi pemainnya, Yuda Risky Irawan (kanan). Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra saat konferensi pers didampingi pemainnya, Yuda Risky Irawan (kanan).

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana, pada laga kedua Grup B Babak 8 Besar Liga 2 2019 melawan Martapura FC, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (14/11/19).

Tim berjuluk Ayam Kinantan itu sukses meraup poin sempurna usai menang tipis 2-1 atas lawannya tersebut. Gol kemenangan PSMS dicetak Yuda Risky Irawan (25') dan Bruno Casimir (64').

Sedangkan gol balasan Martapura dicetak Rahel Radiansyah (76') lewat eksekusi penalti. Usai pertandingan, pelatih PSMS, Jafri Sastra tak bisa menyembunyikan wajah sumringah, karena akhirnya timnya bisa meraih kemenangan.

"Tentunya kami sangat bersyukur dengan kemenangan hari ini, paling tidak kami bisa menjaga asa kami bisa lolos ke semifinal. Tapi masih ada satu pertandingan lagi, yang harus kami hadapi nanti yaitu Persita Tangerang," kata Jafri dalam temu pers usai pertandingan.

Lebih lanjut, Jafri turut memuji penampilan skuat asuhannya yang tampil cukup baik di atas lapangan, dengan memberikan permainan menghibur dan aktraktif.

"Kami hari ini tampil lebih baik daripada pertandingan pertama kemarin dan anak-anak bisa lebih disiplin di lapangan dan kemudian ada perbaikan dari aspek percaya diri dan mental sehingga bisa memenangkan laga," lanjutnya.

Rasa syukur juga disampaikan pemain PSMS, Yuda Risky Irawan. Pencetak gol pertama kemenangan Ayam Kinantan di laga ini mengaku sangat bersyukur dan berharap bisa melanjutkan tren ini di laga selanjutnya.

"Syukur Alhamdulillah, kami mendapatkan tiga poin hari ini. Kami sangat bersyukur. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi kami untuk ke depannya lebih baik lagi dan fokus untuk laga selanjutnya," imbuhnya.

Dengan hasil tersebut, PSMS kini mengoleksi 4 poin hasil sekali menang dan sekali seri. Sedangkan bagi Martapura, langkah mereka untuk lolos ke semifinal Liga 2 2019 dipastikan pupus karena sudah menelan dua kali kekalahan.