Liga Indonesia

Ungkap Biang Kekalahan Persita, Widodo Optimistis Lolos Semifinal Liga 2 2019

Jumat, 15 November 2019 14:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, mengakui ketangguhan Persik Kediri di laga kedua Grup B babak 8 besar Liga 2 2019. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, mengakui ketangguhan Persik Kediri di laga kedua Grup B babak 8 besar Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, mengakui ketangguhan Persik Kediri di laga kedua Grup B babak 8 besar Liga 2 2019. Meski tim asuhannya dipaksa bertekuk lutut dengan skor tipis 0-1 pada Kamis (14/11/19) di Stadion Jakabaring, Palembang. 

Widodo mengatakan, Persita telah berjuang selama 90 menit, namun Persik ternyata lebih kuat. Tim lawan dinilai bermain lebih baik dan mampu memanfaatkan momen untuk mencetak gol tepatnya pada menit ke-86.

"Faktor lain saya pikir Persik lebih bagus permainannya dari kami. Persita juga ada perlawanan, tapi ternyata mereka lebih kuat," ujarnya mengungkap biang kekalahan Persita.

Usai hasil mengecewakan tersebut, Widodo menegaskan tidak membiarkan timnya larut dalam kesedihan. Ia mengingatkan semua elemen, jika tim Pendekar Cisadane masih punya peluang lolos ke babak semifinal Liga 2 2019 karena masih punya satu pertandingan melawan PSMS Medan pada 18 November nanti.

"Kami masih ada satu pertandingan. Kalau kami putus asa, patah arang, berarti sama saja kami seperti bunuh diri. Kami harus optimistis, masih ada satu pertandingan," ujarnya.

"Kami harus bangkit di akhir pertandingan itu. Saya yakin dengan pemain kami, kekalahan ini jadikan evaluasi," sambung pelatih kelahiran 8 November 1970 ini.

Laga melawan PSMS Medan dipastikan akan menjadi laga hidup dan mati bagi tim asuhan Widodo. Baik Persita maupun PSMS memerlukan kemenangan untuk bisa mengamankan satu tiket ke semifinal