Liga Europa

Bikin Onar di Laga Liga Europa, Fans Frankfurt Dilarang Datang ke Markas Arsenal

Jumat, 15 November 2019 15:07 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Alex Grimm/GettyImages
Eintracht Frankfurt tidak akan didampingi pendukungnya pada pertandingan Liga Europa 2019-2020 menghadapi Arsenal, Jumat (29/11/19) mendatang. Copyright: © Alex Grimm/GettyImages
Eintracht Frankfurt tidak akan didampingi pendukungnya pada pertandingan Liga Europa 2019-2020 menghadapi Arsenal, Jumat (29/11/19) mendatang.

INDOSPORT.COM – Para pendukung Eintracht Frankfurt harus menerima hukuman akibat ulah mereka pada pertandingan Liga Europa 2019-2020 menghadapi tuan rumah Vitoria Guimaraes, awal Oktober lalu.

Pada pertandingan matchday kedua antara Vitoria Guimaraes menjamu Eintracht Frankfurt yang digelar di Stadion Alfonso Henriques, Jumat (04/10/19), berulah dengan melakukan lemparan ke lapangan serta membuat keributan di tribune stadion.

Akibat ulah mereka, sepak mula Vitoria Guimaraes menghadapi Frankfurt pun sempat tertunda beberapa saat.

Dilansir dari laman sepak bola internasional The Sun, UEFA kemudian melakukan investigasi secara mendalam atas insiden tersebut. Otoritas tertinggi sepak bola Eropa itu lantas menjatuhkan hukuman pada pendukung Frankfurt.

UEFA memutuskan, para pendukung Frankfurt dilarang hadir ke Stadion Emirates ketika tim kesayangan mereka bertanding menghadapi tuan rumah Arsenal pada matchday kelima Liga Europa, Jumat (29/11/19) mendatang.

Frankfurt sejatinya telah mengajukan banding atas keputusan UEFA tersebut. Namun permohonan banding mereka ditolak.

“Permohonan Frankfurt terhadap keputusan Komisi Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA tanggal 17 Oktober 2019 ditolak oleh majelis. Hukuman untuk pertandingan menghadapi Arsenal pada 28 Oktober 2019 akan tetap berlaku,” bunyi keputusan resmi UEFA.

Sebelumnya, fans Eintracht Frankfurt juga sudah dihukum tidak boleh hadir ke stadion pada matchday keempat Liga Europa menghadapi Standard Liege, Jumat (08/11/19) lalu.