Liga Inggris

Bila Depak Pochettino, Tottenham Terancam Kehilangan Son Heung-min

Jumat, 15 November 2019 21:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mirror
Tottenham Hotspur terancam kehilangan bintangnya asal Korea Selatan, Son Heung-Min, apabila mereka benar-benar serius memecat Mauricio Pochettino sebagai pelatih. Copyright: © Mirror
Tottenham Hotspur terancam kehilangan bintangnya asal Korea Selatan, Son Heung-Min, apabila mereka benar-benar serius memecat Mauricio Pochettino sebagai pelatih.

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur terancam kehilangan bintangnya asal Korea Selatan, Son Heung-Min, apabila mereka benar-benar serius memecat Mauricio Pochettino sebagai pelatih.

Dilansir dari Sport Express, sejumlah penggemar mendesak agar Spurs harus mempertimbangkan lagi rencana pemecatan pelatih asal Argentina itu jika tidak ingin menerima akibat fatal, yakni kehilangan Son Heung-min.

Sebagaimana diketahui, Son memang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak tahun lalu. Dirinya dipastikan bertahan bersama Spurs hingga musim panas 2023 mendatang.

Akan tetapi, Son diyakini akan mulai meragukan masa depannya apabila klub mengalami situasi tidak stabil. Hal ini bisa diawali dengan pemecatan Pochettino kegagalan meraih trofi kemenangan musim ini.

Pochettino belakangan ini memang tengah dirumorkan akan dipecat oleh Tottenham. Pasalnya, dia dianggap kurang mumpuni dalam mengembalikan kejayaan klub berjuluk The Lilywhites itu di Liga Inggris.

Usai finis di peringkat empat pada Liga Inggris 2018-2019 lalu, Spurs justru turun drastis musim ini. Bahkan, memasuki pekan ke-12 musim ini, mereka hanya mampu menempati peringkat 14 dengan 14 poin.

Kabarnya, keputusan terhadap masa depan Pochettino sendiri baru akan diumumkan usai mereka mereka menghadapi West Ham United pada pekan ke-13 Liga Inggris pada 23 November mendatang.

Kepergian Son menyusul Pochettino ini nantinya akan menyisakan ruang kosong di dalam Spurs sendiri. Apalagi jika melihat torehan Son yang sudah mengoleksi 75 gol sejak didatangkan dari Bayer Leverkusen 2015 silam

Penyerang 27 tahun tercatat sudah mengemas delapan gol dalam 15 kali penampilannya untuk Spurs di semua kompetisi sejauh musim ini.