Liga Inggris

Hebat! Son Heung-min Lampaui Rekor Legenda Sepak Bola Korea Selatan

Selasa, 12 November 2019 19:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Justin Setterfield/GettyImages
Cetak gol saat laga imbang Tottenham Hotspur lawan Sheffield United, Son Heung-min pecahkan rekor legenda sepak bola Korea Selatan. Justin Setterfield/GettyImage. Copyright: © Justin Setterfield/GettyImages
Cetak gol saat laga imbang Tottenham Hotspur lawan Sheffield United, Son Heung-min pecahkan rekor legenda sepak bola Korea Selatan. Justin Setterfield/GettyImage.

INDOSPORT.COM – Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, berhasil melampaui rekor gol terbanyak pemain Korea di Eropa yang sebelumnya dipegang oleh Cha Bum-kun.

Satu gol yang disarangkan Son Heung-min ke gawang Sheffield United pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (09/11/19) mengantarkan pemain berusia 27 tahun tersebut menjadi pemain Korea yang menciptakan gol paling banyak di kompetisi Eropa.

Cha Bum-kun sendiri adalah legenda sepak bola Korea Selatan yang disegani di kancah Eropa. Ia sukses menyematkan namanya sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Negeri Ginseng.

Memulai kariernya di Eropa pada usia 25 tahun, dia berhasil membawa Eintracht Frankfurt menjadi kampiun Piala UEFA (kini Liga Europa) musim 1979-1980, setahun setelah melakoni debut di Bundesliga bersama SV Darmstadt.

“Selamat untuk, Son. Saya percaya jika dia akan menjadi panutan generasi baru sepak bola Korea,” kata legenda Korea Selatan, Cha Bum-kun, dikutip dari laman berita Liga Inggris Football Tribe.

Son Heung-min, yang juga kapten Timnas Korea Selatan tersebut, berhasil mengatasi trauma yang dia alami saat tekelnya pada Andre Gomes berakibat patahnya kaki gelandang Everton tersebut.

Rekor atas Cha Bum-kun ini pun menjadikan Son sebagai salah satu legenda hidup sepak bola Korea Selatan. Hal terebut tentunya juga akan membuat rasa percaya dirinya semakin meningkat, sehingga bisa terus menjadi mesin gol bagi Tottenham Hotspur.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%