In-depth

Bisa Gagal, Peluang PSMS Medan ke Semifinal Liga 2 Sangatlah Tipis

Jumat, 15 November 2019 15:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Indosport.com
Untuk bisa promosi ke Liga 1, PSMS Medan harus melaju ke babak semifinal Liga 2 2019 lebih dulu tapi peluang tersebut sangatlah tipis dengan Persita Tangerang siap menghadang. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Untuk bisa promosi ke Liga 1, PSMS Medan harus melaju ke babak semifinal Liga 2 2019 lebih dulu tapi peluang tersebut sangatlah tipis dengan Persita Tangerang siap menghadang.

INDOSPORT.COM - Untuk bisa promosi ke Liga 1, PSMS Medan harus melaju ke babak semifinal Liga 2 2019 lebih dulu tapi peluang tersebut sangatlah tipis dengan Persita Tangerang siap menghadang.

Jadwal pertandingan terakhir Grup B Liga 2 antara PSMS Medan vs Persita Tangerang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang pada Minggu (17/11/19) pukul 15.30 WIB sore.

Pertandingan PSMS Medan vs Persita Tangerang ini merupakan laga hidup mati untuk kedua tim. Pasalnya PSMS Medan tak boleh kalah, karena bakal gagal lolos ke semifinal dan mimpi promosi ke Liga 1 pun pupus.

Ya, PSMS Medan baru saja meraih kemenangan 2-1 atas Martapura FC di pertandingan kedua Grup B Liga 2, Kamis (14/11/19) kemarin sore.

Tapi Persita Tangerang juga harus menang, bahkan hasil imbang pun tak boleh karena mereka akan bergantung pada skor yang didapat oleh Persik Kediri vs Martapura FC.

Keharusan menang harus didapat Persita saat kontra PSMS usai menelan kekalahan 1-0 saat menghadapi Persik pada Kamis kemarin.

Lantas bagaimana peluang sangat tipis PSMS Medan untuk terus melaju ke semifinal Liga 2 demi dekat dengan mimpi mereka promosi ke Liga 1 musim depan. Berikut INDOSPORT akan membahasnya.

Peluang PSMS Sangat Tipis

© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan Copyright: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORTSkuat PSMS Medan punya peluang yang sangat tipis untuk lolos ke semifinal Liga 2

PSMS memang berada di puncak klasemen sementara Grup B Liga 2, tapi dengan hanya meraih 4 poin, peluang mereka sangatlah tipis untuk bisa lolos ke semifinal.

Apalagi jika melihat lawan yang harus mereka hadapi di laga terakhir Grup B Liga 2, yaitu Persita Tangerang. Klub yang diasuh oleh Widodo Cahyono Putro punya kualitas untuk layak ke babak selanjutnya.

Tapi PSMS punya modal besar di mana mereka baru saja meraih kemenangan pertama mereka di babak 8 besar Liga 2, saat menaklukkan Martapura dengan skor 2-1. 

Sementara kekalahan Persita dari Persik Kediri di laga kedua Grup B Liga 2 juga bisa dijadikan motivasi PSMS untuk bisa menang di pertandingan penentu pada Minggu mendatang.

Seperti yang kita ketahui, PSMS Medan memang sudah bertemu dengan Persita di Grup B Liga 2 dengan hasil pertandingan imbang 1-1. Bahkan Ayam Kinantan hampir saja kalah, beruntung gol Eki Fauji dari titik putih kotak penalti menyelamatkan muka mereka.

Kini PSMS Medan mengantongi 4 poin di puncak klasemen sementara Grup B Liga 2, tapi peluangnya sangat tipis tapi bisa juga ke semifinal dengan status juara grup.

Kenapa begitu? Ya, PSMS sebenarnya hanya butuh hasil imbang kontra Persita Tangerang untuk bisa lolos ke semifinal. Nanti mereka akan mengantongi 5 poin, dan tak peduli hasil yang diraih Persik Kediri vs Martapura FC, mereka akan lolos.

Ya, Persik saat ini ada di urutan kedua dengan 4 poin, jumlah yang sama dimiliki PSMS. Jika mereka berhasil menang atas Martapura dan PSMS imbang kontra Persita, klasemen akhir akan dijuarai oleh Persik Kediri.

Tapi jika PSMS berhasil mengalahkan Persita, mereka akan memiliki 7 poin dan bakal ke semifinal Liga 2 sebagai juara Grup B. Tentu ini akan jadi pencapaian yang apik oleh Jafri Sastra.

PSMS benar-benar tak boleh membiarkan Persita mendominasi jalannya laga sejak awal pertandingan. Minimal hasil imbang harus PSMS amankan, agar bisa lolos ke semifinal Liga 2 dan menjaga mimpi untuk promosi ke Liga 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%