Liga Inggris

Gara-gara Hal Ini, Kapten Liverpool Ingin Bunuh Luis Suarez

Jumat, 15 November 2019 16:10 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© Jan Kruger/Getty Images
Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengaku pernah ingin membunuh Luis Suarez karena meremehkannya kala pertama kali hijrah ke Anfield Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengaku pernah ingin membunuh Luis Suarez karena meremehkannya kala pertama kali hijrah ke Anfield

INDOSPORT.COM - Kapten sekaligus gelandang klub Liga Inggris, Liverpool, yakni Jordan Henderson, mengaku sempat ingin membunuh Luis Suarez disesi latihan karena dirinya merasa inferior saat itu.

Melansir dari Marca, dalam sebuah podcast yang digagas Jamie Carragher, Henderson, mengakui bahwa 2011 silam Suarez pernah membuatnya kehilangan kepercayaan diri saat baru bergabung dengan Liverpool di usia 21 tahun. Atas alasan tersebut, ia pun menyebut bahwa dulu dirinya siap untuk membunuh mantan rekannya tersebut.

"Dia (Suarez) di sana melakukan gerakan dengan tangannya (mengejek kemampuanku) dan mengatakan apa yang dia lakukan saat itu. Saya melihatnya dan bersiap untuk membunuhnya saat itu," tutur Henderson.

Meski pernah memiliki masa kelam dengan Luis Suarez saat baru bergabung dengan Liverpool, Jordan Henderson memilih melupakannya dan menjalin hubungan yang baik dengan penyerang asal Uruguay tersebut.

"Hubungan kami pun meningkat secara berkala ke arah yang lebih baik. Pada akhirnya saya mencoba melakukan yang terbaik. Menjadi pesepakbola juga harus tahan kritikan dan membuktikan kepada orang-orang yang ragu akan kemampuanmu," lanjutnya.

Setidaknya Henderson berhasil membuktikan kemampuannya. Semenjak ditransfer dari Sunderland, ia menjadi andalan di lini tengah dan didapuk sebagai kapten usai sepeninggalan Steven Gerrard.

Jordan Henderson pun bahkan mampu membawa Liverpool menjadi kampiun Liga Champions musim 2018-2019. Kini ia pun memasang target tinggi dengan ingin membawa The Reds menjuarai Liga Inggris musim 2019-2020.