Liga Inggris

Gerrard Sering Minta Saran, Legenda Liverpool Segera Gantikan Posisi Jurgen Klopp?

Jumat, 15 November 2019 15:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Clive Rose/Getty Images
Legenda klub Liga Inggris Liverpool, Steven Gerrard, sering meminta saran kepada Jurgen Kloop. Apakah ini menandakan The Reds akan ada sosok pelatih baru? Copyright: © Clive Rose/Getty Images
Legenda klub Liga Inggris Liverpool, Steven Gerrard, sering meminta saran kepada Jurgen Kloop. Apakah ini menandakan The Reds akan ada sosok pelatih baru?

INDOSPORT.COM - Legenda Klub Liga Inggris Liverpool, yakni Steven Gerrard, diketahui sering meminta saran kepada Jurgen Klopp selaku pelatih mantan timnya saat ini. Apakah ini menandakan jika Gerrard bakal jadi pelatih anyar The Reds?

Meskipun telah lama meninggalkan Liverpool, Gerrard diketahui masih menjalin ikatan yang kuat dengan klub sepak bola Liga Inggris yang pernah membesarkan namanya itu. Beralih profesi sebagai pelatih Rangers FC, dirinya masih sering belajar banyak hal justru dari mantan klubnya.

Tak ayal Gerrard kerap meminta saran dengan Klopp yang notebene merupakan pelatih Liverpool saat ini. Terbukti dengan berbagai sarannya dari sang pelatih asal Jerman itu sangat membantu hingga Rangers FC kini menempati peringkat dua klasemen Liga Skotlandia.

"Kami kerap bertukar pesan. Sudah saya katakan sebelumnya, dia (Klopp) merupakan sosok yang luar biasa bagi saya bahkan ketika saya berbicara pertama kali di Akademi sepak bola," ujar Gerrard dilansir laman berita Mirror.

"Saya selalu bertanya padanya apakah yang saya lakukan sudah benar, dan dia sering memberikan nasihat. Kami kini sama-sama akan menjalani pekan besar, dan saya tidak akan bisa berhenti mengucapkan terima kasih padanya," tutupnya.

Walaupun saat ini Gerrard lebih sering meminta saran kepelatihan, sempat beredar kabar jika eks pemain yang berposisi sebagai gelandang itu memang akan menjadi sosok penerus Klopp di Liverpool.

Bak gayung bersambut, Klopp sendiri sudah pernah berujar jika Gerrard merupakan sosok pengganti idealnya jika nanti tak lagi menjabat sebagai pelatih Liverpool. Demi mewujudkan keinginannya, mantan pelatih Borussia Dortmund itu bahkan siap memberikan bantuan apapun untuk sang legenda.

Alhasil niat dari Klopp yang kerap memberikan bantuan dengan Gerrard, bisa jadi merupakan langkah awal untuk mempersiapkan sosok juru taktik baru yang akan melanjutkan tren positif Liverpool di masa depan.