Liga Indonesia

Jacksen Tiago Rindu Bawa Kejayaan Persipura di Level Asia

Jumat, 15 November 2019 14:19 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen Tiago usai mendampingi timnya berlatih Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen Tiago usai mendampingi timnya berlatih

INDOSPORT.COM - Juru racik klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengungkapkan kerinduannya untuk bisa kembali membawa timnya itu berjaya di pentas Asia seperti yang pernah dilakukannya pada 2014 silam.

Meski ia mengaku tak begitu berambisi bisa mengakhiri kompetisi Shopee Liga 1 2019 di perebutan gelar juara, namun ia menilai performa timnya saat ini bukan tak mungkin bisa berakhir di posisi yang lebih baik dan cukup untuk membawa kembali timnya ke pentas Asia.

Jacksen berjanji timnya akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk bisa mendapatkan poin demi poin di 8 laga yang masih tersisa agar bisa mengantongi tiket AFC Cup.

"Setiap pertandingan kita akan coba mengumpulkan poin semaksimal mungkin dan semoga di pekan 34 nanti kita bisa di peringkat yang baik dan bawa tim ini kembali ke Asia," ujar Jacksen kepada awak berita olahraga INDOSPORT, Jumat (15/11/19).

"Saya rasa itu akan membuat bangga masyarakat Papua, dengan hadirnya stadion baru di Papua dan kita punya sejarah yang cukup baik, tentu saja kita berharap bisa kembali mengulang sejarah itu lagi," sambung Jacksen.

Pelatih asal Brasil ini sendiri tak menduga jika timnya bisa berada di peringkat kedua atau di posisi runner up di klasemen sementara. Pasalnya, Boaz Solossa dan kolega sempat terjerembab di zona degradasi di awal kedatangannya.

Ia pun meminta anak asuhnya untuk tetap menikmati setiap pertandingan sisa yang akan dijalani. Menurutnya, rileks akan membuat pemain tampil tanpa beban.

"Sebenarnya dari awal saya sudah sampaikan lebih dulu bahwa kita tidak pernah berpikir bisa di posisi seperti sekarang ini. Sekarang kita tinggal menikmati pertandingan demi pertandingan dan berbuat yang terbaik untuk bisa finis di tempat yang lebih tinggi," tandasnya.

Jacksen sempat membawa Persipura berjaya dan mencetak sejarah bagi persepakbolaan Indonesia saat melangkah ke babak semifinal AFC Cup tahun 2014 silam. Sayang, kala itu Persipura harus takluk dari wakil Kuwait, Al Qadsia dengan agregat 2-10 dalam dua leg sekaligus.