Bola Internasional

Portugal Ternyata Belum, Negara Mana Saja yang Sudah Pasti Lolos ke Euro 2020?

Jumat, 15 November 2019 09:57 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Akan segera berakhir pada 31 Maret 2020, Kualifikasi Euro 2020 masih berjalan dengan ketat dengan sudah ada 10 negara yang sudah pasti lolos ke putaran final, tak termasuk Portugal. Copyright: © INDOSPORT
Akan segera berakhir pada 31 Maret 2020, Kualifikasi Euro 2020 masih berjalan dengan ketat dengan sudah ada 10 negara yang sudah pasti lolos ke putaran final, tak termasuk Portugal.

INDOSPORT.COM - Akan segera berakhir pada 31 Maret 2020, Kualifikasi Euro 2020 masih berjalan dengan ketat dengan sudah ada 10 negara yang sudah pasti lolos ke putaran final, tak termasuk Portugal.

Seperti yang kita ketahui, melakoni pertandingan pekan ke-7 Grup B, Portugal pesta 6 gol ke gawang Lithuania, dengan Cristiano Ronaldo cetak hat-trick, Jumat (15/11/19) dini hari tadi.

Meski menang besar atas Lithuania, Portugal ternyata belum bisa dipastikan mengamankan satu tempat di putaran final babak grup Euro 2020 yang akan dihelat Juni tahun depan.

Berbeda dengan Portugal, Inggris yang juga pesta 7 gol ke gawang Montenegro berhasil lolos ke putaran final babak grup Euro 2020 tahun depan.

Kelolosan The Three Lions ke Euro 2020 dini hari tadi juga berkat kemenangan Republik Ceko 2-1 atas Kosovo. Kosovo dipastikan tertahan di urutan ketiga klasemen Grup A Kualifikasi Euro 2020.

Dengan hasil pertandingan tersebut pun, Inggris dan Ceko sudah mengamankan dua tiket dari Grup A Kualifikasi Euro 2020 ke putaran final.

Sementara untuk Grup B di mana Portugal ternyata belum lolos, baru Ukraina yang memastikan satu tiket ke Euro 2020. Dengan rekor tak terkalahkan dalam 7 pertandingan kualifikasi, 6 kemenangan dan sekali imbang.

Negara selanjutnya yang sudah lolos adalah Spanyol dari Grup F Kualifikasi Euro 2020. Sebenarnya Spanyol sudah memastikan diri lolos sejak bulan lalu, saat mereka ditahan imbang 1-1 oleh Swedia, tapi hasil serupa juga diraih oleh Rumania.

Rumania yang kini ada di peringkat ketiga Grup F dipastikan tak bisa mengejar 20 poin yang kini dikantongi oleh Spanyol. Kini Swedia yang tinggal saling sikut dengan Rumania dan Norwegia untuk satu tiket tersisa.

Sementara dari Grup G baru Polandia yang memastikan satu tiket ke Euro 2020 usai kemenangan atas Makedonia Utara pada Oktober lalu.

Mereka sudah mengantongi 19 poin, yang artinya tak akan terkejar lagi oleh siapa pun kecuali Austria yang ada di urutan kedua dengan 2 laga tersisa.

Grup H menjadi grup yang sudah mengirim dua negara ke Euro 2020, yaitu Prancis dan Turki. Prancis dan Turki masing-masing mengemas 22 poin dan 20 poin, dan tak akan terkejar lagi, mengingat Grup H tinggal menyisakan satu laga.

Sama seperti Grup H, Grup I juga sudah mengirimkan dua negara yaitu Belgia dan Rusia. Kedua tim itu masing-masing mengantongi 24 poin dan 21 poin, yang tak terkejar lagi dengan Cyprus di urutan ketiga hanya punya 10 poin dengan dua laga tersisa.

Grup terakhir, baru mengirimkan Italia untuk mengamankan satu tiket ke Euro 2020 dengan raihan 24 poin, semua 8 laga dimenangkan. 

Sementara di urutan kedua, ada Finlandia yang masih harus menjaga peluang, karena masih bisa dikejar oleh Armenia dan Bosnia di dua laga tersisa.

Daftar Negara yang Sudah Lolos ke Euro 2020

Grup Juara Runner-up
A Inggris Republik Ceko
B Ukraina -
C - -
D - -
E - -
F Spanyol -
G Polandia -
H Prancis Turki
I Belgia Rusia
J Italia -

Jadi sudah ada 10 negara, antara lain adalah Inggris, Republik Ceko, Ukraina, Spanyol, Polandia, Prancis, Turki, Belgia, Rusia dan Italia yang sudah lolos ke Euro 2020

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%