Bola Internasional

Rekap Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020: Inggris dan Portugal Pesta Gol

Jumat, 15 November 2019 07:07 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Rekap hasil pertandingan Kualifikasi Euro 2020 yang berlangsung Jumat (15/11/19), Inggris dan Portugal pesta gol. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Rekap hasil pertandingan Kualifikasi Euro 2020 yang berlangsung Jumat (15/11/19), Inggris dan Portugal pesta gol.

INDOSPORT.COM - Babak Kualifikasi Euro 2020 baru saja rampung menggelar tujuh pertandingan di matchday ke-7, dari Grup A, B dan H pada Jumat (15/11/19) dini hari WIB. Dua tim besar yakni Inggris dan Portugal sukses berpesta gol ke gawang lawan mereka masing-masing.

Hasilnya, tidak begitu mengejutkan karena negara-negara dengan nama besar masih mendominasi atas lawan-lawannya, dan menang mudah seperti Inggris dan Portugal.

Bermain di Stadion Wembley, Inggris sukses pesta gol ke gawang Montenegro dengan skor 7-0. Harry Kane jadi bintang lapangan, karena mencetak hattrick.

Sedangkan Portugal, menang 6-0 saat menjamu Lithuania di Estadio Algarve. Dalam pertandingan kualifikasi Euro ini, Cristiano Ronaldo menjadi bintang dengan sumbangan dua golnya. 

Sementara itu hasil kurang memuaskan justru dirasakan oleh juara dunia tahun 2018, Prancis. Menjamu Moldova di Stade de France, Prancis hanya bisa menang tipis 2-1.

Tuan rumah bahkan harus tertinggal lebih dahulu melalui gol Vadim Rata menit ke-9. Beruntung, anak asuh Didier Deschamps mampu membalikan keadaan lewat gol Raphael Varane menit ke-35 dan Olivier Giroud menit ke-79.

Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 sendiri kini telah menyisakan satu pertandingan lagi. Meski demikian, tim-tim mana saja yang lolos ke putarna final sudah bisa ditentukan, diantaranya adalah Inggris, Turki, Prancis, dan Republik Ceko.

Berikut Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2020:

Grup A

Republik Ceko 2-1 Kosovo

Inggris 7-0 Montenegro

Grup B

Portugal 6-0 Lithuania

Serbia 3-2 Luksemburg

Grup H

Turki 0-0 Islandia

Albania 2-2 Andora

Prancis 2-1 Moldova