Liga Indonesia

Punya Pengalaman di Asian Games dengan Luis Milla, Begini Tekad Beto di Timnas U-23

Jumat, 15 November 2019 17:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beto Goncalves merupakan satu nama yang diproyeksikan membela Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2019 di Filipina akhir bulan ini. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beto Goncalves merupakan satu nama yang diproyeksikan membela Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2019 di Filipina akhir bulan ini.

INDOSPORT.COM - Striker senior, Beto Goncalves merupakan satu nama yang diproyeksikan membela Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2019 di Filipina akhir bulan ini. Namun, statusnya masih menggantung, lantaran pemain milik Madura United tersebut dilaporkan mengalami cedera. 

Beto kembali merasakan sakit setelah berlatih bersama Timnas U-23, dua hari lalu di Lapangan Samudra, Legian, Bali. Padahal, berdasarkan pemeriksaan medis, pemain naturalisasi itu dinyatakan bisa beraktivitas seperti biasa.

Meski demikian, Beto bertekad untuk secepatnya kembali pulih dan masuk skuat Garuda Muda ke SEA Games 2019.

Mantan pemain Sriwijaya FC itu ingin membantu tim asuhan Indra Sjafri bersaing di kejuaraan dua tahunan tersebut dengan pengalaman yang dimilikinya.

"Saya sudah pengalaman dengan coach Luis Milla di Asian Games 2018. Saat itu, saya dan Stefano Lilipaly bisa bantu mereka (Timnas U-23), jadi kalau bisa bantu tahun ini, saya akan bantu dengan pengalaman saya dan mereka punya tenaga jadi balance," ujarnya.

Beto menjadi satu dari tiga pemain berstatus senior yang diboyong pelatih Indra Sjafri untuk dipantau di dua laga uji coba kontra Iran sebelum berangkat ke SEA Games 2019. Selain Beto, ada Evan Dimas Darmono serta Zulfiandi. 

Dua nama terakhir telah dimainkan Indra Sjafri saat Timnas U-23 bermain imbang 1-1 kontra Iran dua hari lalu. Sedangkan, Beto bisa saja dimainkan di laga kedua esok hari jika sudah fit.