Liga Indonesia

Raih Kemenangan Perdana, Persik Kediri Berpeluang Besar ke Semifinal Liga 2

Jumat, 15 November 2019 04:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Coro Mountana
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Budihardjo Thalib (kanan), didampingi pemainnya, Fajar Setya Jaya (kiri), dalam temu pers usai pertandingan lawan PSMS Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Budihardjo Thalib (kanan), didampingi pemainnya, Fajar Setya Jaya (kiri), dalam temu pers usai pertandingan lawan PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Akhirnya Persik Kediri berhasil memetik kemenangan perdana mereka di fase Grup B Babak 8 Besar Liga 2 2019 setelah sebelumnya ditahan imbang PSMS Medan.

Bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (14/11/2019) malam, tim berjuluk Macan Putih itu sukses menundukkan Persita Tangerang dengan skor tipis 1-0.

"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada Tuhan yang maha kuasa dan terutama kepada pemain tanpa terkecuali bahwa kita sudah bisa bermain lepas dan keluar dari tekanan," kata pelatih Persik, Budihardjo Thalib, dalam jumpa pers usai pertandingan.

Tak lupa Budihardjo turut menyanjung permainan anak asuhnya yang cukup luar biasa di laga tersebut. Bahkan ia juga menyanjung tim lawan yang berani menampilkan permainan terbuka dengan saling jual beli serangan.

"Alhamdulillah pemain saya bermain dengan cukup luar biasa dan Persita juga berani untuk bermain menyerang. Di laga ini kami juga hati-hati menghadapi mereka karena mereka memiliki nama besar dan pertandingan ini saya rasa seperti laga final, karena sangat menarik ditonton," ujarnya.

Sementara pemain Persik, Moh. Edo Febriansyah, juga tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya karena timnya akhirnya berhasil meraup poin sempurna di laga kedua ini sekaligus membuka asa mereka lolos untuk ke semifinal terbuka lebar.

"Yang pertama saya banyak bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan hasil kepada kita yang terbaik hari ini dan kepada orang tua saya dan suporter yang sudah jauh-jauh datang dari Kediri," tuturnya.

Dengan hasil ini Persik total mengoleksi 4 poin yang sekaligus membuka peluang mereka untuk lolos ke semifinal Liga 2. Selanjutnya Persik akan bersua Martapura FC di laga pamungkas di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Senin (18/11/2019) pekan depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%