Bola Internasional

Bek Timnas U-23 Petik Pelajaran dari Iran Jelang SEA Games 2019

Sabtu, 16 November 2019 11:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia U-23, Nurhidayat Haji Haris mengatakan, dua laga uji coba kontra Iran sebelum ke SEA Games 2019 sangat bagus untuk mengukur kemampuan para pemain. Secara tidak langsung, tim Timur Tengah tersebut bisa menunjukkan kelemahan skuat Garuda Muda yang harus dievaluasi.

"Kami harus banyak belajar lagi dan senang bisa lawan tim bagus seperti Iran yang pernah ikut Piala Dunia, jadi kita banyak dapat pelajaran. Kami jadi tahu kekurangan kami ada dimana," ucapnya.

Pada laga pertama kontra Iran tiga hari lalu, Timnas U-23 bermain imbang 1-1. Sedangkan, laga kedua baru akan berlangsung sore ini di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Hasil itu menjadi motivasi dan pembangkit semangat para pemain skuat Garuda Muda jelang SEA Games yang berlangsung akhir bulan ini di Filipina.

"Di laga pertama, pertahanan kami cukup bagus karena lawan cuma cetak satu gol. Iran juga bermain bagus, tapi mungkin di SEA Games lawannya tidak sebagus Iran, jadi membuat kami lebih percaya diri," urai Nurhidayat.

Lebih lanjut, Nurhidayat menjelaskan kondisinya sudah kembali fit, meski telat bergabung dalam pemusatan latihan Timnas U-23. Ia siap dimainkan pada laga sore nanti kontra Iran setelah hanya menjadi cadangan di pertandingan pertama.

"Alhamdulilah sudah naik, kondisi badan saya sih sekarang 80 persen. Insya Allah sudah pulih," tutur pemain Timnas Indonesia U-23 milik Bhayangkara FC itu.