Bola Internasional

2 Pemain Timnas U-23 Menepi Jelang Lawan Iran, Ini Kata Indra Sjafri

Jumat, 15 November 2019 20:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Indra Sjafri angkat bicara soal Beto Goncalves dan Evan Dimas yang tidak terlibat dalam latihan bersama Timnas Indonesia U-23 jelang lawan Iran. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Indra Sjafri angkat bicara soal Beto Goncalves dan Evan Dimas yang tidak terlibat dalam latihan bersama Timnas Indonesia U-23 jelang lawan Iran.

INDOSPORT.COM - Indra Sjafri angkat bicara soal 2 pemain senior, Beto Goncalves dan Evan Dimas yang tidak terlibat dalam latihan bersama Timnas Indonesia U-23, Jumat (15/11/19) di Lapangan G Senayan, Jakarta jelang laga uji coba melawan Iran esok hari di Stadion Pakansari, Cibinong.

Keduanya tidak dalam kondisi fit, sehingga hanya menjalani latihan ringan di pinggir lapangan bersama fisioterapis dari Timnas Indonesia U-23.

Menyoal hal itu, pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri menjelaskan, Evan Dimas memang diinstruksikan untuk beristirahat karena ada memar akibat benturan di laga melawan Iran, dua hari lalu di Bali. Sedangkan Beto masih didera cedera kambuhan.

"Evan sebenarnya tidak ada masalah. Kemarin di pertemuan pertama lawan Iran terkena benturan, jadi ada sedikit memar dan harus beristirahat satu hari," tuturnya.

Dengan kondisi Beto dan Evan saat ini, Indra mengkonfirmasi, harus menunggu hingga esok hari untuk memastikan apakah keduanya bisa dimainkan di laga Timnas Indonesia U-23 vs Iran.

Tim pelatih dan dokter Timnas dilaporkan telah melakukan pemeriksaan secara detail dan hasinya diumumkan esok hari sebagai bahan pertimbangan.

"Lawan Iran masih ada 28 pemain, tapi kami sudah observasi semua pemain, terakhir tadi kami sudah melakukan tes fisik di gedung mandiri."

"Kami juga sedang mengecek golongan darah dan DNA personal lewat sidik jari, sekarang saya dan tim pelatih sedang berdikusi," urai Indra Sjafri.

Uji coba melawan Iran merupakan persiapan akhir Timnas Indonesia U-23 sebelum berpartisipasi di ajang SEA Games 2019 di Filipina akhir bulan ini. Nantinya, uji coba esok hari juga jadi penilaian akhir tim pelatih untuk memilih 20 pemain yang akan diboyong.