Liga Indonesia

Ditaklukkan Timnas Indonesia U-23, Ini Dalih Iran U-23

Sabtu, 16 November 2019 21:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Iran U-23 harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba internasional kedua jelang SEA Games 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Iran U-23 harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba internasional kedua jelang SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Iran U-23 harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba internasional kedua. Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Timnas Iran takluk dengan skor 1-2.

Hasil ini pun menjadi hasil terburuk Timnas Iran U-23 dalam dua laga uji coba dengan Timnas Indonesia U-23. Dalam uji coba sebelumnya pada tanggal 13 November 2019, Timnas Iran bermain imbang 1-1 dengan Timnas Indonesia U-23.

Menanggapi kekalahan ini, asisten pelatih Timnas Iran U-23, Amir Husein menilai timnya memang bermain tidak bagus dalam malam ini. Faktor kelelahan menjadi kendala utama timnya.

"Malam ini kami bermain tidak bagus. Beberapa pemain kami kelelahan dan membuat kami bermain tidak bagus," ucap Amir Husein selepas laga, Sabtu (16/11/19).

Amir menambahkan, anak asuhnya juga seakan hilang konsentrasi dalam laga ini. Terlebih saat pertandingan memasuki babak kedua.

"Babak kedua kami bermain tidak lebih bagus. Pemain kami hilang konsentrasi," tukasnya.

Di sisi lain, Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 menilai apa yang diraih timnya adalah bukti bahwa kekuatan Indonesia tidak bisa diremehkan. Sebab mereka mampu menaklukkan tim yang dinilai levelnya berada di atas dari lawan-lawan Timnas Indonesia di ajang SEA Games.

"Saya berterima kasih kepada PSSI yang atur lawan-lawan uji coba. Saya pikir sangat baik kita melawan China, Yordania, Arab dan dua kali Iran. Lima kali laga internasional yang saya pikir kualitasnya baik untuk kita," buka Indra Sjafri.

"Sekarang saya tanya Thailand lebih baik gak dari Iran? Saya rasa semua tahu jawabannya," tambahnya.

Indra Sjafri juga menambahkan dua hasil positif dari laga melawan Iran juga dijadikannya sebagai bahan balasan negara yang melecehkan Indonesia. Baginya negara yang melecehkan Indonesia harus segera bertobat.