Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Euro 2020 Spanyol vs Malta: Matador Pesta Gol Setengah Lusin Lebih

Sabtu, 16 November 2019 04:37 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
© https://twitter.com/sefutbol
Selebrasi Santi Cazorla usai Mencetak Gol dalam Laga Spanyol vs Malta di Kualifikasi Piala Eropa 2020 Copyright: © https://twitter.com/sefutbol
Selebrasi Santi Cazorla usai Mencetak Gol dalam Laga Spanyol vs Malta di Kualifikasi Piala Eropa 2020

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan babak Kualifikasi Euro 2020 antara Spanyol vs Malta pada Sabtu (16/11/19) dini hari WIB, di mana tim Matador sukses pesta setengah lusin lebih gol.

Bertanding di Estadio Ramon de Carranza, Timnas Spanyol yang sudah memastikan lolos pada matchday delapan kemarin tampil dengan sejumlah muka baru serta beberapa debutan kala menghadapi Malta.

Trio Gerard Moreno, Alvaro Morata dan Pablo Sarabia dipercaya sebagai starter sejak babak pertama, dan hasilnya tak terlalu buruk di mana Tim Matador mampu unggul dua gol hingga jeda.

Sepakan Alvaro Morata pada menit ke-23', tak mampu dibendung Henry Bonello dan sekaligus membuka keunggulan Spanyol di laga ini. Jelang babak pertama berakhir,  Santi Cazorla sukses menggandakan keunggulan tuan rumah.

Menerima umpan Gerard Moreno, mantan pemain Arsenal tersebut melepaskan tendangan yang melewati kiper dan masuk kegawang untuk mendapatkan gol kedua Spanyol yang bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Spanyol semakin membabi buta dalam melakukan serangan, menit ke-62' aksi Pau Torres yang baru masuk menggantikan Sergio Ramos berhasil mengubah skor menjadi 3-0.

Semenit berselang Pablo Sarabia semakin membuat Spanyol tak tertandingi, golnya memanfaatkan umpan manis Paco Alcácer tak bisa dihentikan kiper Malta.

Hingga memasuki menit ke-90', Spanyol kembali menambah tiga gol yang masing-masing dicetak oleh Daniel Olmo (69'), Gerard Moreno 71') dan Jesus Navas (85'). Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan telak Spanyol 7-0 atas Malta.

Malta benar-benar jauh di bawah Spanyol dipertandingan kali ini, statistik menyebut jika tuan rumah bisa melepaskan 27 tembakan dengan 13 diantaranya mengarah ke gawang, sementara Malta hanya sekali melepaskan sepakan.

Dengan kemenangan ini, Spanyol semakin kokoh di puncak Grup F dengan raihan 23 unggul lima angka dari Swedia yang berada di bawahnya. Sedangkan Malta berada di dasar klasemen dengan tiga angka.

Susunan Pemain:

Spanyol XI (4-3-3)

Pau Lopez; Jesus Navas, Raul Albiol, Sergio Ramos, Juan Bernat; Thiago, Rodrigo, Santi Cazorla; Gerard Moreno, Alvaro Morata, Pablo Sarabia. 

Malta XI (5-4-1)

Henry Bonello; Juan Corbalan, Jonathan Caruana, Andrei Agius, Zach Muscat, Jurgen Pisani; Brandon Paiber, Dunstan Vella, Rowen Muscat, Joseph Mbong; Kyrian Nwoko.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%