Liga Indonesia

Jacksen F Tiago Enggan Bebani Pemain Persipura dengan Target Menang

Sabtu, 16 November 2019 17:20 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, enggan membebani para pemainnya dengan target kemenangan di tiap laga Shopee Liga 1 2019, termasuk vs PSM Makassar. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, enggan membebani para pemainnya dengan target kemenangan di tiap laga Shopee Liga 1 2019, termasuk vs PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura akan melakoni lawatannya ke markas PSM Makassar dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, di Stadion Mattoanging, Senin (18/11/19) nanti. Jelang laga tersebut, juru racik Persipura, Jacksen F Tiago enggan membebani para pemainnya dengan target kemenangan.

Meski Persipura Jayapura memang membutuhkan poin sempurna di 8 laga sisa Liga 1 guna mengamankan posisi di papan atas, Jacksen ingin timnya tetap bermain lepas tanpa beban.

"Saya tidak pernah ingin membebani pemain dengan target kemenangan di setiap laga," ujar Jacksen kepada awak berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (16/11/19).

"Tapi, saya selalu minta dan arahkan pemain agar bisa tampil maksimal dan persembahkan yang terbaik saat bertanding," sambung Jacksen.

Kendati begitu, pelatih asal Brasil ini tak memungkiri jika timnya selalu berharap bisa mendapatkan kemenangan di setiap laga.

Namun, ia tetap mengembalikan itu kepada pemain yang berjuang di lapangan dan juga berharap pada kehendak Tuhan.

"Yang jelas, tentunya setiap pemain masuk ke lapangan selalu ada harapan besar untuk kita bisa keluar menjadi pemenang," pungkasnya.

Persipura Jayapura asuhan Jacksen F Tiago saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan 44 angka, tertinggal 13 poin dari sang pemuncak Bali United.