Liga Indonesia

Jacksen Tiago Tetap Santai Hadapi Jadwal Berat yang Dilakoni Persipura

Sabtu, 16 November 2019 18:08 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Juru racik Persipura, Jacksen Tiago tetap santai menghadapi enam laga besar di Liga 1. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Juru racik Persipura, Jacksen Tiago tetap santai menghadapi enam laga besar di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura harus melewati jadwal berat selama November ini dengan melakoni enam big match Liga 1 menghadapi tim-tim berat seperti Madura United, Bhayangkara FC, Bali United, PSM Makassar, Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta.

Namun begitu, juru racik Persipura, Jacksen Tiago tetap santai menghadapi enam laga tersebut meskipun ia harus berusaha keras untuk mendapatkan poin bagi timnya guna mempertahankan posisi di papan atas klasemen Shopee Liga 1 2019.

Persipura berhasil mendapatkan 4 poin dari tiga laga tersebut saat menghadapi Madura United, Bhayangkara FC, dan Bali United. Kini, skuat Mutiara Hitam hanya tinggal menantang PSM, Persebaya dan Persija di laga berat tersebut.

"Kami sudah terbiasa dengan jadwal seperti ini, dan kami akan tetap siap dengan jadwal seperti ini,” tekan Jacksen, Sabtu (16/11/19).

Jacksen bahkan enggan membebani timnya dengan target kemenangan di laga-laga berat tersebut. Ia akan memberikan kebebasan kepada para pemain agar bisa bermain lepas tanpa beban.

"Kami memang membutuhkan poin di setiap laga, tapi saya tidak akan pernah membebani pemain dengan target menang di setiap laga. Pemain hanya perlu bermain maksimal dan berjuang keras untuk bisa mendapatkan itu tanpa dibebani," pungkasnya. 

Persipura akan mendapatkan ujian berikutnya saat dijamu tuan rumah PSM di Stadion Mattoanging, Senin (18/11/19) nanti. Lalu berikutnya akan menantang Persebaya pada 24 November dan Persija di 28 November.